Batal Berkolaborasi dengan Nirvana, Begini Cerita Vokalis R.E.M.

0 Komentar

Vokalis REM Michael Stipe (Istimewa)

FAJAR.CO.ID– Vokalis band rock R.E.M. Michael Stipe menceritakan bahwa ia sempat mengajak Nirvana berkolaborasi. Sayang, hal ini urung terjadi lantaran pentolan Nirvana, Kurt Cobain keburu mengakhiri hidupnya pada 1994 silam.

Dilansir dari BBC, Stipe menuturkan bahwa ia sempat berkomunikasi dengan Cobain tak lama sebelum kematiannya pada 20 April 1994. Stipe mengatakan bahwa ia menawarkan kolaborasi dengan Cobain untuk membantunya keluar dari pergumulannya melawan obat-obatan terlarang dan rasa stress.

“Aku sempat merencanakan project bersama Nirvana karena Kurt sangat menyukai musik R.E.M. Dari sana lah ide kolaborasi ini muncul. Selain itu, aku juga ingin membantu Kurt melepaskan beban mentalnya,” ujar Stipe.

Stipe mengatakan, keseriusannya mengajak Nirvana berkolaborasi sudah ia tunjukkan dengan intensitasnya menghubungi Cobain. Tak cuma itu, Stipe bahkan sudah menyiapkan akomodasi untuk Cobain.

“Aku menyuratinya terus menerus. Aku juga sudah memesankan tiket pesawat, bahkan memesankan taksi untuk menjemput mereka dari hotel menuju bandara,” ujar Stipe.

Sayang, kolaborasi tersebut tidak sempat terjadi. Cobain tak membalas surat dari Stipe dan memilih mencabut nyawanya lebih dulu dengan menembakkan sebutir peluru shotgun ke kepalanya sendiri. Stipe pun menyesali hal tersebut.

“Seperti yang sudah aku katakan, aku ingin membantu Kurt keluar dari tekanan mental yang ia alami. Namun, beban yang ia pikul sepertinya sudah sangat menggerogoti dirinya dan tidak bisa ditahan lagi,” kata Stipe.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...