Belum Ada Ramuan Ajaib untuk Hentikan Messi

0 Komentar

Paco Lopez/Jose Antonio Sanz/MARCA

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Pelatih Levante, Paco Lopez menegaskan bahwa mereka tidak akan berkonsentrasi dan membuat rencana khusus untuk menghentikan Lionel Messi saat Barcelona mengunjungi Ciudad de Valencia di jornada ke-12, malam nanti. Menurutnya, saat ini, belum ada ramuan ajaib untuk mematikan pergerakan kapten Argentina dan Barcelona tersebut.

Makanya, menurut Paco Lopez, rencana anti-Messi tidak mungkin ia lakukan dalam laga nanti. Dan sebagai solusi membatasi kerusakan yang kemungkinan akan diakibatkan oleh penyerang berusia 32 tahun tersebut, Lopez berharap bisa memperkuat kolektivitas timnya.

“Itu tidak mungkin (menyiapkan taktik anti-Messi). Aku belum melihat tim mana pun yang menemukan ramuan ajaib itu. Tidak ada lagi solusi untuk apa yang dia lakukan. Kita harus melakukan perubahan kolektif yang baik,” tegasnya dikutip dari MARCA.

Messi yang mengalami cedera di pra musim sempat absen di beberapa pertandingan. Itu membuat Barca sempat kesulitan bersaing dan menelan dua kekalahan dalam laga away. Tapi, sejak Messi bergabung, mereka perlahan bangkit dan memuncaki klasemen.

Messi sendiri sejauh ini sudah mencetak empat gol di La Liga. Menyamai torehan Antoine Griezmann dan hanya terpaut dua gol di belakang top skor klub sementara, Luis Suarez. “Untuk menghentikan Barcelona dan Messi, kamu harus sempurna,” jelas Lopez.

Levante menyambut kedatangan Barcelona dengan bekal kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pertengahan pekan lalu. Dan dengan fakta bahwa mereka pernah menjebol Barca lima kali di Ciudad de Valencia 2017 silam, itu bisa menjadi motivasi tambahan anak asuh Lopez.

“Sepanjang musim ada sangat sedikit tim yang bisa mengalahkan Barcelona. Tahun itu, pada akhir pekan kedua musim, tidak ada yang bisa mengalahkan mereka dan kami melakukannya. Segala sesuatu harus berjalan dengan sempurna [untuk menang] dengan dukungan dan bantuan dari 22.000,” katanya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...