Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Berkomitmen Dorong Digitalisasi UKM

Ketua Umum DPP HIPO internasional,Muhamad Syukur (lima dari kiri) bersama perwakilan Pemrov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam acara malam penganugerahan Hipo di Balai Manunggal Mini Kodam XIV Hasanuddin, Sabtu, 2 November. (Muhclis Abduh/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himpunan Pengusaha Online (HIPO) internasional berkomitmen untuk menyejahterakan anggota. Mendorong digitalisasi UMKM agar mampu bersaing secara lebih luas. 

Ketua HIPO internasional DPD Sulsel, Arianto Burhan Makka, mengatakan, memasuki era digital, Hipo menyambut dengan menghadirkan aplikasi khusus untuk dapat memasarkan produk UMKM dari para anggota. 

“Diharapkan melalui promosi digital maka berbagai produk UMKM akan dapat terjual secara lebih cepat dan luas,” ungkap Arinto dalam acara malam penganugerahan yang diselenggarakan di Balai Manunggal Mini Kodam XIV Hasanuddin, Sabtu, 2 November 2019. 

Pihaknya mengungkapkan, kekuatan yang dimiliki HIPO sebab digerakkan oleh masyarakat sehingga memiliki massa yang besar dan berkomitmen dalam memajukan bisnis. 

“Target secara nasional akan ada 500 UKM yang bisa digerakkan. Khusus di Sulsel kami berani targetkan bisa hasilkan hingga 100 UKM,” paparnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP HIPO internasional ,Muhamad Syukur menyampaikan Hipo merupakan organisasi yang telah mendapatkan pengakuan dari OJK sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk bergabung. 

Pria berdarah bugis ini juga berjanji untuk memajukan produk UKM baik yang bergerak dalam mengembangkan startup dan ekonomi kerakyatan secara bersamaan. 

“Digitalisasi UKM merupakan upaya untuk dapat mensejahterakan para anggota,” imbuhnya. (abd) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...