Iniesta Minta Barca Jangan Pisahkan Messi-Rakitic

0 Komentar

Andres Iniesta/TV3

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta meminta klub tidak menjual mantan rekan setimnya, Ivan Rakitic. Bagi Iniesta, gelandang timnas Kroasia itu adalah pemain hebat yang masih dibutuhkan untuk mendampingi Lionel Messi.


“Saya tidak akan (menjualnya). Saya menilai Ivan sebagai pemain hebat yang telah mencapai begitu banyak hal di klub ini selama bertahun-tahun dan hanya karena dia sekarang memiliki peran yang berbeda, itu tidak mengurangi fakta bahwa dia adalah pemain hebat,” kata Iniesta di Marca.

Pekan lalu, El Mundo Deportivo mengutip sebuah laporan di Tuttosport yang berbasis di Italia bahwa Nerazzurri, julukan Inter MIlan berada di posisi terdepan untuk mendaratkan pemain Kroasia itu pada awal Januari. Sebuah laporan di Marca awal pekan ini kemudian mengklaim bahwa telah ada kesepakatan bersama antara pemain dan klub untuk transfer Januari mendatang.

Pemain internasional Kroasia telah menjadi bagian integral klub selama lima tahun. Akan tetapi, tempatnya di lini tengah tergusur dengan kehadiran Arthur dan Frenkie de Jong dalam dua musim terakhir. Sekarang, ia lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan karena Ernesto Valverde lebih memilih kedua pemain muda itu untuk mendampingi Sergio Busquest.

Selain Rakitic, raksasa Italia itu juga memburu gelandang Barcelona lainnya, Arturo Vidal. Marca mengutip sebuah laporan di La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa gelandang Cile itu diminta oleh bos Nerazzurri, Antonio Conte.  Ini mengikuti laporan serupa di Gazzetta dello Sport yang menegaskan bos Inter Conte telah menyoroti area lini tengah dan ingin memperkuat posisi ini pada jendela transfer yang akan datang.

Mantan pemain Juventus itu baru menjadi starter di dua pertandingan musim ini. Dan Vidal dikatakan tidak senang dengan waktu bermainnya di Barcelona. Makanya, ia terbuka untuk pindah Januari mendatang.  (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...