Istri Gubernur NA, Bicara Peningkatan Perekonomian Perempuan di LKK Cabang Makassar

0 Komentar

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin hadir dilatihan khusus Kohati Cabang Makassar bertempat di Aula Liorang Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Sabtu, 02 November 2019

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin hadir dilatihan khusus Kohati Cabang Makassar bertempat di Aula Liorang Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Sabtu, 02 November 2019.

Liestiaty F Nurdin membawakan materi tentang “Perempuan dan Kekuatan Ekonomi Keluarga”, dari pukul 10.00-11.20 WITA. Dia menjelaskan bahwa perempuan harus turut berperan aktif dalam pembangunan perekonomian baik keluarga dan bangsa.

Lies juga menegaskan peningkatan ekonomi keluarga melalui pemberdayaan masyarakat, Peningkatan kapasitas SDM melalui UKM melalui sosialisasi dan pelatihan keterampilan.

“Kohati yang menaungi perempuan apalagi mahasiswa tentunya haris belajar sejak dini bagaimana memiliki bekal dalam mempeesiapkan kehidupan selanjutnya , harus ikut berpartisipasi paxa program-program pemerintah dan perempuan itu harus pintar,” ungkap istri Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ini.

Selain itu, materi lainnya juga di hadiri oleh Ir. Hj Andi Nirawati ST., IPM ASEAN Eng salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

I Andi Nirawati juga merupakan direktur PT Talenta Grup, sehingga sangat patut di jadikan sebagai tokoh perempuan inspirasi di Sulawesi Selatan. Kiprahnya di ranah publik tidak diragukan lagi.

Dalam latihan khusus kohati, Nira menjelaskan hal-hal yang harus di persiapan dan di lakoni jika ingin terjun ke dunia usaha.

“Tentunya pertama adalah niat serta kerja keras kemudian mampu melihat peluang. Dalam dunia usaha tidak selalu harus modal besar tapi bagaimana kita apalagi seorang mahasiswa,” ungkapnya. (ham)

Penulis : Ilham Wasi
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...