Kebut Proyek Rp61 Miliar, Kepala PUPR Gowa Optimis Proyek Selesai Tepat Waktu

0 Komentar

ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Jalan ini mulai diperbaiki sejak sepekan lalu dan digarap malam hari. (Arif Mashudi/Jawa Pos Radar Bromo)

FAJAR.CO.ID,SUNGGUMINASA– Pemkab Gowa mengebut pengerjaan infrastruktur jalan yang tersebar di beberapa wilayah. Proyek tersebut senilai Rp61,3 miliar yang pendanaannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

PPK Pembangunan Jalan DAK, Rusdy Ardiyanto menyebutkan, salah satu protek tersebut yakni Jalan Poros Tonrorita-Pencong sepanjang 800 meter.

“Ada delapan ruas jalan yang kita perbaiki untuk jalan Poros Tonrorita-Pencong dengan betonisasi,” ungkapnya, kemarin.

Sementara untuk pengaspalan kata Rusdy, ada sekitar lima kilometer yang tersebar di di Kecamatan Biringbulu, Kalukuang-Moncobalang, dan Tombolopao.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa, Muhammad Mundoap, optimis jika seluruh proyek selesai tepat waktu. Selanjutnya, ia mempersiapkan untuk program tahun depan.

“Untuk rencana pembangunan jalan pada tahun 2020 mendatang masih dalam proses perencanaan dan asistensi di Balai Peyelenggara Jalan dan Jembatan Nasional di Baddoka,” pungkasnya. (ica/iad)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...