Marquez Pesimis Juara di Sepang

Marc Marquez / AFP

FAJAR.CO.ID, SEPANG—Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi 11 di Sirkuit Sepang. Bagi rider Repsol Honda tersebut, posisi start ini akan menyulitkannya dalam lomba. Makanya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu pesimis bisa juara di Sepang dalam balapan besok siang.

“Jujur saja, lebih mengecewakan untuk memulai dari P11, daripada kecelakaan. Ini akan sulit karena ini bukan salah satu sirkuit terbaik bagi kami. Satu-satunya hal adalah bahwa di FP4 [ketika Marquez berada di urutan kelima] kami memiliki ritme yang baik, tetapi itu akan sulit. Ini tidak sama dengan memulai dari depan,” katanya dikutip dari Crash.

Marquez memburu kemenangan kedua belasnya musim ini dan kemenangan keenam berturut-turut terjatuh dalam sesi kualifikasi sehingga harus memulai balapan dari grid belakang. Itu adalah posisi start terburuknya sejak 2015 dan ia kini hanya membidik masuk kelima besar. “Kita mulai dari kesebelas, kita akan mencoba untuk melakukan 100%. Targetnya adalah mencoba untuk sampai di lima besar, dan jika itu mungkin, podium akan menjadi sempurna. Tetapi kemenangan akan sangat sulit,” jelasnya.

Terkait kondisinya, Marquez yang sudah mengunci gelar juara musim ini mengaku baik-baik saja. “Aku baik-baik saja. Tentu saja, menyakitkan di seluruh tubuh, itu adalah kecelakaan besar. Kami mengatur motor untuk memiliki ritme yang baik, tetapi kami berjuang untuk satu putaran, terutama dalam perubahan arah dan motor sedikit lebih tidak stabil,” ujarnya.

“Ban belakang sudah siap, karena dari T15 saya cepat dan saya baik-baik saja. Mungkin saya mengubah arah sedikit terlalu agresif [pada Tikungan 2], terlalu banyak mendorong. Terutama pembalap Yamaha, ketika mereka memiliki ban baru, mereka sangat cepat, dan mereka dapat mengubah arah dengan cara yang sangat baik,” tandasnya. (amr)

Komentar

Loading...