Menunggu Antrean Paspor, WNI Meninggal di KBRI Kuala Lumpur

0 Komentar

lustrasi Kota Kuala Lumpur, Malaysia (Istimewa)

FAJAR.CO.ID– Kementerian Luar Negeri mengkonfirmasi kasus meninggalnya seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Tamam bin Arsyad saat sedang menunggu nomor antrean paspor di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Almarhum meninggal pada Kamis (31/10), pukul 18.45 waktu setempat.

Pelaksana harian (Plh) Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI, Judha Nugraha menjelaskan Kementerian Luar Negeri menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya almarhum. Kemenlu menceritakan kronologi tewasnya almarhum yang sedang berada di depan KBRI Kuala Lumpur untuk pengambilan nomor layanan pembuatan paspor.

“Saat antre, almarhum tiba-tiba tidak sadar diri dan kemudian meninggal dunia,” kata Judha, Jumat (1/11).

Pihak KBRI pun segera menghubungi polisi setempat dan keluarga. “Informasi pihak keluarga, almarhum memang telah lama mengidap sakit jantung,” tuturnya.

Berdasarkan data rekam medis yang disampaikan keluarga, polisi tidak melakukan autopsi. Jenazah Tamam juga sudah dipulangkan ke keluarganya. KBRI Kuala Lumpur juga membantu keluarga untuk pengurusan jenazah.

“Almarhum dan istri adalah permanent resident di Malaysia. Mereka memiliki tiga anak yang telah berkewarganegaraan Malaysia. Jenazah almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Islam Kuang, Sungai Buloh, Selangor, Malaysia,” paparnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. Faizasyah menambahkan bahwa jenazah Tamam sudah dimakamkan oleh keluarga hari ini. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...