Preview Roma vs Napoli: Serigala Siap Menerkam

0 Komentar

Zaniolo bisa kembali menjadi andalan lini serang AS Roma/Reuters

FAJAR.CO.ID, ROMA—AS Roma tengah dalam kepercayaan diri tinggi saat menyambut kedatangan Napoli. Tim Serigala Ibu Kota optimis mereka siap menerkam Napoli di Olimpico Stadium, malam nanti.

Kemenangan sensasional 4-0 atas Udinese dimana mereka bermain dengan 10 orang sejak babak pertama meyakinkan Pelatih Roma, Paulo Fonseca bahwa mereka bisa mengalahkan Napoli. Apalagi, pada saat bersamaan, tim tamu tengah dalam tekanan setelah dua hasil imabng mengecewakan.

“Saya optimis, konfrontasi langsung itu penting, tetapi itu tidak menentukan. Tim harus selalu bertarung dengan sikap yang sama untuk mendapatkan tiga poin,” kata sang pelatih seperti dikutip dari Quotidiano.

Namun, Fonseca sekali lagi berharap dukungan fans mereka di Olimpico pada laga giornata ke-11 ini. Menurutnya, fans mereka sejauh ini sudah sangat membantu mereka untuk tetap bisa bersaing di papan atas.

“Kami memiliki penggemar kami yang fantastis. Mereka luar biasa. Kami berharap bersama-sama kami bisa membuat pertandingan yang bagus melawan Napoli. Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa setiap saat. Sekarang kembali bekerja untuk mempersiapkan laga hari Sabtu,” tegas mantan pelatih Shakhtar Donetsk tersebut.

Tidak bisa mendampingi anak asuhnya setelah mendapat kartu merah saat ditahan imbang Atalanta di San Paolo, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tak khawatir dengan persiapan timnya menghadapi Roma. Ia menegaskan bahwa sejauh ini performa anak asuhnya sudah cukup bagus.

Mantan pelatih Real Madrid itu hanya berharap mereka bisa mendapat perlakuan adil di lapangan. “Pada pertandingan kontra Atalanta saya dapat mengatakan bahwa kami pantas menang. Saya puas dengan permainan, itu adalah kinerja yang lengkap,” kata Ancelotti di County Press.

Ancelotti akan berharap banyak pada bomber Arkadiusz Milik di pertandingan ini. Penyerang Polandia itu belakangan ini tampil tajam dan mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir. “Dia adalah aset penting bagi klub, dia memperbarui kontraknya dan kami fokus padanya. Sekarang dia bermain secara konsisten,” jelas Ancelotti di Football Italia.

Selain Federico Fazio yang mendapat kartu merah di markas Udinese, Roma juga tanpa Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Bryan Cristante, Amadou Diawara, Nikola Kalinic dan Davide Zappacosta. Mert Cetin menjadi kandidat utama untuk mengisi bek tengah yang ditinggalkan Fazio. Sementara Gianluca Mancini akan kembali bermain di lini tengah.

Ancelotti yang akan menonton pertandingan dari tribun sementara itu akan kembali memainkan Kostas Manolas di sektor pertahanan. Karena Allan mengalami masalah pada lututnya, Piotr Zielinski akan mengisi posisinya di lini tengah. Sedangkan Dries Mertens, ia diperkirakan akan kembali ke starting XI setelah berada di bangku cadangan melawan Atalanta.

Napoli memenangkan tiga perjalanan terakhir mereka ke Roma, tidak terkalahkan sejak kalah 1-0 pada April 2016. Musim lalu, mereka bisa berpesta gol di ibu kota dengan kemenangan 4-1. Sejak April 1995, kedua tim hanya sekali bermain imbang 0-0. (amr)

Prakiraan Pemain
AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Florenzi, Cetin, Smalling, Kolarov; Veretout, Mancini; Zaniolo, Pastore, Kluivert; Dzeko

Napoli (4-4-2): Meret; Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Callejon, Ruiz, Zielinski, Insigne; Mertens, Milik

Head to head

31/03/19 AS Roma 1-4 Napoli

28/10/18 Napoli 1-1 AS Roma

03/03/18 Napoli 2-4 AS Roma

14/10/17 AS Roma 0-1 Napoli

04/03/17 AS Roma 1-2 Napoli

Lima pertandingan terakhir AS Roma

30/10/19 Udinese 0-4 AS Roma

27/10/19 AS Roma 2-1 AC Milan

24/10/19 AS Roma 1-1 Borussia M’gladbach

20/10/19 Sampdoria 0-0 AS Roma

06/10/19 AS Roma 1-1 Cagliari

Lima pertandingan terakhir Napoli

30/10/19 Napoli 2-2 Atalanta

27/10/19 SPAL 1-1 Napoli

23/10/19 Red Bull 2-3 Napoli

19/10/19 Napoli 2-0 Verona

07/10/19 Torino 0-0 Napoli

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...