Rektor Unismuh : Milikilah Lima Keterampilan yang Dibutuhkan

0 Komentar

Unismuh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar wisuda ke-69. Berlangsung di Balai Sidang Utama Unismuh. Sabtu (2/11/2019).

Prosesi wisuda kali ini diikuti 1,710 wisudawan yang tersebar pada 32 prodi dengan IPK rata-rata 3,60 dengan lama studi 4 tahun 1 bulan. Untuk nilai tertinggi program S1 diraih Rinaldi asal Soppeng dari prodi pendidikan sosiologi dengan IPK 4.0.


Sementara, untuk program pascasarjana diraih oleh Rihul Jannah dari prodi magister manajemen asal Kabupaten Gowa dengan IPK 3,90 dengan lama studi 2 tahun.


Rektor Unismuh, Prof Dr Abd Rahman Rahim mengatakan, pada tahun 2018, the national association of colleges and employers mengidentifikasi 21 atribut keterampilan yang paling dibutuhkan oleh dunia kerja.


“Hasilnya, lima keterampilan yang paling dibutuhkan dewasa ini adalah keterampilan pemecahan masalah, kemampuan untuk bekerja dalam tim, keterampilan komunikasi melalui tulisan, kepemimpinan, dan etika kerja yang kuat,” ungkapnya.


Untuk itu, Ia berpesan kepada wisudawan untuk meningkatkan personal skill, interpersonal skill, leadership skill, learning skill, presentation skill, writing skill, numeracy skill, maupun parenting skill. 


Dalam kesempatan yang sama, Prof Rahman menginformasikan bahwa Unismuh bekerja secara bersama-sama melalui budaya kerja, integrity, professional, dan entrepreneurship, serta prinsip sipakainge, sipakalebbi, sipakatau, malilu sipakainge, mali siparappe, rebba sipatokkang, resofa temmanginggi namalomo naletei fammasena dewatae.(aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...