Zidane, Berdamailah dengan Bale

0 Komentar

Zinedine Zidane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Hubungan antara pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan Gareth Bale belum juga membaik. Itu membuat klub turun tangan. Petinggi Los Blancos berharap sang juru taktik bisa berdamai dengan winger tim nasional Wales tersebut.


Laporan ESPN menyebutkan, Real Madrid menginginkan sang bos dan Gareth Bale memperbaiki hubungan mereka yang terus menerus mendapat sorotan media. Harapan itu mengikuti pernyataan agen sang pemain yang menegaskan bahwa Bale masih senang di Real Madrid dan mengesampingkan kepindahan ke Cina.

Sebuah laporan Marca awal pekan ini mengklaim klub Liga Super China, Shanghai Shenhua berusaha menandatangani mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut Januari mendatang. Klaim mereka, hubungan yang buruk antara Bale dan Zinedine Zidane membuat sang pemain memilih melanjutkan usahanya untuk keluar dari Santiago Bernabeu.

“Gareth senang bisa bermain di Madrid. Cina? Jangan percaya semua yang Anda dengar,” kata agen Bale, Barnett kepada Cuatro Deportivo sebagaimana dilaporkan Football Espana, Jumat, 1 November, waktu setempat.

Bale hampir pindah ke Timur Jauh musim panas lalu setelah membuat kesepakatan dengan klub Cina. Ia bahkan dilaporkan sudah sempat mendarat di bandara untuk menyelesaikan proses transfernya. Akan tetapi, Presiden Los Blancos, Florentino Perez memveto kesepakatan pada malam hari karena Madrid menginginkan ada biaya transfer.

Zidane sendiri memang sempat ingin menjual Bale. Ia bahkan mengumumkannya secara langsung dalam jumpa pers. Namun, setelah kepindahannya gagal, ia mulai memberinya kesempatan bermain. Pelatih asal Prancis itu juga mengklaim hubungan mereka baik-baik saja. “Kami memiliki hubungan yang baik, tidak peduli apa yang dikatakan tentang itu di pers,” kata Zidane kepada wartawan awal pekan ini.

Selain Bale, playmaker Real Madrid, Isco juga bersiap untuk meninggalkan klub pada Januari. Itu karena karena kurangnya waktu bermain yang diberikan Zidane kepadanya. Di lini tengah, Zidane lebih memilih Faderico Valverde untuk mendampingi Casemiro dan Toni Kroos. Atau, dalam peran lebih menyerang, Zidane lebih condong kepada dua pemain muda; Rodrygo dan Vinicius Junior.

Mantan pemain Malaga itu ingin berganti klub karena khawatir kehilangan kesempatan bermain di Piala Eropa 2020. Sebuah laporan di Tuttosport mengklaim bahwa Juventus, Napoli, Manchester City, dan Arsenal adalah klub-klub yang tertarik pada pemain berusia 27 tahun itu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...