Barcelona Kalah Lagi, Valverde: Saya tidak Akan Mundur

0 Komentar

Ernesto Valverde menolak mundur dari jabatannya/Reuters

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Levante mempermalukan Barcelona di jornada ke-12 La Liga. Dalam laga yang berlangsung di Kota Valencia, Raksasa Catalan kalah 1-3. Meski masih tetap memuncaki klasemen, hasil memalukan itu kembali memantik bara di kursi pelatih Ernesto Valverde.

Namun, Valverde menegaskan dirinya tidak akan menyerah begitu saja. Ia mengatakan sama sekali tidak berpikir untuk mengundurkan diri pasca kekalahan ini. Bagi dia, ini hanya kekalahan biasa yang wajar dialami dalam sebuah kompetisi.

“Tentu saja saya tidak berpikir untuk mengundurkan diri, ini hanya kekalahan. Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja],” kata  Valverde dalam konferensi pers pasca-pertandingannya seperti dikutip dari MARCA.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu meyakini bahwa hasil buruk ini tidak akan mempengaruhi mereka. Ia percaya anak asuhnya akan bangkit kembali. “Kami telah kehilangan pertandingan dan hanya itu; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak akan ada perbedaan,” tegasnya.

Pada pertandingan ini, Barcelona memimpin terlebih dulu lewat penalti Lionel Messi di menit ke-38. Namun, dalam waktu tujuh menit, tuan rumah bisa membalikkan keadaan. Jose Campana menyamakan kedudukan di menit ke-61. Setelah itu, Borja Mayoral membawa Levante berbalik unggul di menit ke-63. Nemanja Radoja kemudian memastikan kemenangan 3-1 timnya lewat gol di menit ke-68. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...