HMJKEP PKM Motivasi Mahasiswa Buat Skripsi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar (HMJKEP PKM), mengadakan Workshop Kiat Jitu Menulis, KTI, Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Berlangsung di Aula Abbulo Sibatang Keperawatan, Minggu, 3 November.

Kegiatan pelatihan penulisan digelar untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa. Memberikan pemahaman, keterampilan, dan memotivasi mahasiswa untuk membuat tulisan ilmiah yang berkualitas.

Sekretaris Panitia, Iftah Nurul Afifah mengatakan, workshop ini juga sebagai bentuk konkret yang menjadi kebutuhan mahasiswa yang nantinya akan menjadi panduan di akhir semester. “Biar mahasiswa lebih termotivasi untuk membuat skripsi karena anggapan selama ini, skripsi itu semacam kata- kata horor di kalangan telinga mahasiswa,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk buat skripsi itu harus enjoy, tetapi tidak di tunda-tunda. Pesan pemateri, Jika mahasiswa sudah berada di semester lima, maka sering timbul perasaan menyerah untuk tetap melanjutkan studi.

“Mahasiswa kadang juga merasakan pingin menikah saja,” sebutnya menangkap materi yang dibawakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra, Surabaya, Hebert Adrianto.

Mahasiswi semester tiga ini menambahkan, mahasiswa sudah putus asa masih punya jalan untuk tetap menyelesaikan tugas akhir. Caranya, menanamkan pada diri, bahwa skripsi itu gampang.

“Pak Heber memberikan tujuh tips menyelasaikan tugas akhir. Di antaranya, ketelitian, ketekatan, keterbukaan, keniatan, keuletan, ketekunan, dan kekonsistensian,” ucapnya. (aas/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...