Metode Kuliah TTM di UT Pokjar Jeneponto, Ini Tanggapan Mahasiswa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Jeneponto, merasa senang dan gembira ikut proses perkuliahan dan pembelajaran.

Salah seorang mahasiswa semester 1 Ilmu Komunikasi, Suryani Ahmad kepada media, Ahad (3/11/2019) di ruang kelas usai Tutorial Tatap Muka (TTM) mengatakan “Kuliah di UT senang dan gembira karena dekat dengan keluarga dan tempat kerja,” tandas Tenaga Penyuluh KB di Kecamatan Kelara Jeneponto ini.

Hal sama juga diakui Jumraeni. Mahasiswa semester 1 mengatakan, studi di prodi ilmu komunikasi merupakan tuntutan kantor selaku tenaga penyuluh KB. “Guna meningkatkan profesionalisme kerja,” kata alumni SMAN 2 Jeneponto ini.

Kesan lain dilontarkan Imah Wahyuni, mahasiswa semester III. “Materi modul perkuliahn dengan tutorial yang melakukan TTM, cukup menarik dan memudahkan dalam mengerti dan memahami mata kuliah,” tandas tenaga Penyuluh KB Binamu Jeneponto ini.

Begitu juga mahasiswa semester III, Nirwana yang menilai kuliah di UT dengan materi modul yang baik, akan memberi pengetahuan dan keterampilan dalam ilmu komunikasi.

“Pengetahuan teori terbaru ilmu komunikasi sangat menunjang dalam melaksanakan tugas selaku tenaga penyuluh KB di tengah masyarakat,” kata wanita kelahiran Jeneponto ini.

Ketua Kelas Semester III Prodi Ilmu Komunikasi UT Pokjar Jeneponto, Arman menyebut kuliah TTM di UT sangat menyenangkan, karena setiap saat tatap muka dan menjalin silaturahmi dengan mahasiswa.

Adapun tenaga tutorial yang melakukan TTM di antaranya, Muhammad Yahya untuk mata kuliah Hukum Media Massa dan Komunikasi Bisnis serta Pengantar Ilmu Politik untuk semester 1.

TTM lainnya Muh Agus dengan mata kuliah Perencanaan Pesan dan Pengantar Ilmu Komunikasi. (aas/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...