Quartararo Ingatkan Yamaha Tak Terkecoh Komentar Marquez yang Pesimis Juara di Sepang

Fabio Quartararo dan Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SEPANG—Yamaha menguasai start terdepan dalam balapan di Sirkuit Sepang, siang ini. Sementara Marc Marquez yang memenangi lima balapan beruntun terakhir akan memulai lomba dari posisi 11. Jagoan Ducati, Andrea Dovizioso akan start di posisi ke-10.

Pasca kualifikasi kemarin, Marquez pun mengatakan dirinya pesimis bisa menjadi juara di Sepang. Menurutnya, memulai balapan di posisi ke-11 akan sangat sulit. Makanya, ia hanya berharap finis di lima besar atau paling tidak naik podium.

Tapi, rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang meraih pole position mengingatkan agar timnya tidak terkecoh dengan komentar merendah Marquez. Meskipun ada di grid belakang, Quartararo yakin juara dunia delapan kali itu akan bertarung di Sepang melawan pembalap Yamaha ditambah pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Alex Rins pada Suzuki.

“Memang benar bahwa semua Yamaha memiliki kecepatan yang sangat kuat. Saya pikir Marc akan kembali dengan pasti dan Dovi memiliki kecepatan yang sangat baik sehingga tidak akan menjadi balapan yang mudah bagi kami, tetapi seperti biasa kami akan memberikan 100%,” katanya di Crash.

“Marc akan kembali karena kita tahu dia memiliki kecepatan yang sangat kuat. Dia kuat dalam lomba. Dovi akan ada di sini, Rins saya pikir cukup kuat dan saya pikir dia memiliki kecepatan yang baik. Kami tidak memeriksa secara tepat siapa yang memiliki kecepatan yang baik tetapi pasti merekalah yang saya pikir akan ada di sana,” lanjutnya.

Meski begitu, rider muda Prancis itu mengatakan mereka juga siap bertarung memperebutkan podium teratas. “Saya pikir kami juga memiliki kecepatan yang baik dan kami harus memilih ban besok pagi (pagi ini) untuk memastikannya, tetapi biasanya kami memiliki ide dan itu sangat bagus,” tegas Quartararo. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...