Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, Kepala Staf Koopsau II Lepas 1.500 Peserta Fun Bike

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro melepas peserta Fun Bike yang dirangkaiakan dengan Jalan Santai dan Senam Aerobik di Lapangan Sepak Bola Koopsau II, Minggu (3/11/2019).

Acara tersebut diikuti sekira 1.500 peserta dengan mengambil rute : Start dari Lapangan Sepak Bola Koopsau II, Patung Ayam Daya, Lampu Merah Pasar Daya Belok kiri, Jalan Benua, Mangga Tiga, Perumahan Kodam, Pasar Senteral BTP, Polesk Moncongloe, PDAM Moncongloe, Gowa Ria, Pertigaan Asrama Haji, Perempatan Baddoka, Finis Kembali di Lapangan Sepak Bola Koopsau II, jarak kurang lebih 26 KM, dengan waktu tempuh lebih kurang 1 jam 40 menit.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto dalam sambutannya dibacakan Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, fun bike, jalan sehat, dan senam aerobik yang  laksanakan itu, merupakana rangkaian peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2019 mendatang.

“Ini demi mengenang dan meneladani semangat juang para Pahlawan yang relah mengorbankan jiwa dan raganya, demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Pangkoopsau II.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena dengan bersepeda, jalan sehat dan senam aerobik akan membakar lemak- lemak yang berlebih di tubuh kita, sekaligus melemaskan otot dan sendi sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

“Dengan lancarnya peredaran darah di tubuh kita, akan menambah kesegaran tubuh dan menjadikan segala aktivitas yang kita lakukan pun bergairah. Tubuh akan tetap bersemangat dan segar sepanjang hari,” jelas Donny Ermawan.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan juga menjadi wadah silaturrahmi antar sesama kita yang selama ini mungkin sibuk dengan aktivitas masing-masing, tapi hari ini dapat membaur, bersepeda, jalan bersama.

“Melihat begitu pentingnya kegiatan seperti ini, sehingga perlu digalakkan bukan hanya pada saat akan memperingati hari Pahlawan tetapi bisa dilaksanakan pada kegiatan atau event yang lain,” kata Pangkoopsau II.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengharapkan, agar kegiatan seperti ini dapat digelar dalam bentuk yang lebih besar dan melibatkan lebih banyak peserta di tahun-tahun mendatang. Khusus untuk sepeda, perlu digagas ada event tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang menempuh rute yang menghubungkan antara satu Kabupaten dengan Kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Melalui Sepeda Santai, Jalan Sehat dan Senam Aerobik  ini, kita juga dapat membangun peradaban dan perdamaian.

Di  akhir sambutannya Pangkoopsau II mengajak semua peserta untuk selalu meningkatkan semangat juang, memupuk rasa kebersamaan, menjunjung tinggi semangat persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia yang maju.

“Kepada panitia dan seluruh sponsor yang mendukung pelaksanaan fun bike, jalan sehat dan senam aerobik ini, Panglima mengucapkan terima kasih atas pelaksanaannya, semoga seluruh rangkaian  kegiatan senantiasa berjalan dengan aman, lancer dan selamat sampai selesai,” pungkas Donny Ermawan Taufanto.

Sementara  Ketua Panitia Pelaksana kegiatan fun bike, jalan sehat dan senam aerobik Letkol POM Mansur SH., mengatakan, dalam acara ini disiapkan  Door Prise berupa 2 buah motor, 5 buah Sepeda, 2 buah kulkas dan ratusan Door Prise hiburan lainnya. Kegiatan ini dihibur oleh artis Ibu Kota Maya KDI dan beberapa artis lainnya.Setelah seluruh peserta Fun Bike finis di Lapangan Sepak Bola Koopsau II, dilanjutkan dengan pengundian Door Price dan yang berhasil mendapatkan motor adalah Fitriani, L. Dari Goes Asik Makassar yang beralamat di Rappokalling, yang kedua adalah Bapak Gardu yang beralamat di Banta-Bantaeng. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...