Rayakan HBD 2019 Regional Sulawesi di Toraja

0 Komentar

HBD 2019 Regional Sulawesi di Rantepao, Toraja Utara dihadiri tamu kehormatan mulai dari Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, dan Wakil Dandim Rantepao, Mayor Inf Raden Fanny M Muljadi, serta bikers se-Sulawesi. (FOTO : Abadi Tamrin / FAJAR)

FAJAR.CO.ID, TORAJA — Honda Bikers Day (HBD) 2019 Regional Sulawesi berlangsung meriah. Ribuan bikers se-Tanah Air memadati lokasi acara di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja Utara, Sabtu malam (2/11).

Meski sempat diguyur hujan, tidak mengurangi antusiasme pengunjung yang dihadiri lebih dari 2500 bikers dari 150 komunitas di event bikers terbesar Honda yang digelar setiap tahunnya ini.

Ya, digelar di Sulawesi tah hanya bikers asal Sulawesi saja yang datang. Juga ada biker dari Ambon, pulau Jawa. Bengkulu, dan Timika Papua. Bahkan bikers dari Yamaha dan Kawasaki juga ada.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno mengatakan, bahwa Honda Bikers Day Regional Sulawesi merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi, menyatukan keberagaman, serta mempererat solidaritas seluruh bikers di Sulawesi.

“Selama ini Astra Motor Makassar memang dekat dengan komunitas. Dengan deklarasi ini, kita jadi nambah keluarga baru. Kemunculan komunitas baru menjadi bukti eksistensi sepeda motor Honda di pulau Sulawesi,” ujar Thamsir.

Ya, HDC edisi ke-5 di pulau Sulawesi ini menjadi yang terbaik. Dimana para biker bisa sekaligus menikmati nuansa wisata ikonik di Toraja Utara.

HBD 2019 Regional Sulawesi di Rantepao, Toraja Utara dihadiri tamu kehormatan mulai dari Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, dan Wakil Dandim Rantepao, Mayor Inf Raden Fanny M Muljadi, serta bikers se-Sulawesi. (FOTO : Abadi Tamrin / FAJAR)  

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya menambahkan, kalau acar Honda Bikers Day 2019 ini merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi ”cultural bikers event”.

Artinya, acara ini ditunggu oleh mereka penyuka motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan Honda Bikers Day selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”Honda Bikers Day 2019 menemani para bikers dalam menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” imbuhnya.

Turut hadir GM Marketing Division Head Astra Motor Robien Tony, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, dan Wakil Komandan Komando Distrik Militer Rantepao, Mayor Inf Raden Fanny M Muljadi.

HBD 2019 Regional Sulawesi ini semakin meriah dengan digoyang artis ibu kota, Cita Citata. Para biker pun disapa dengan suara sexy-nya.

HBD berikutnya akan digelar di Ambarawa, Jawa Tengah pada 30 November mendatang. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...