Akhiri Kutukan 30 Tahun Tak Pernah Menang di Milan, Begini Reaksi Pelatih Lazio

0 Komentar

Simone Inzaghi/Marco Rosi / Fotonotizia

FAJAR.CO.ID, MILAN—Lazio berhasil mengalahkan AC Milan di giornata ke-11 Serie A Italia. Ini sekaligus mengakhiri kutukan tidak pernah menang Lazio atas Rossoneri dalam laga tandang Serie A dalam 30 tahun.

Biancocelesti tidak pernah memenangkan pertandingan Serie A sejak gol bunuh diri Paolo Maldini pada tahun 1989. Setelah laga itu, Lazio hanya meraih 11 hasil seri dan 18 kekalahan di San Siro.

Makanya, Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku sangat bahagia. “Kami ingin memecahkan tabu 30 tahun ini, terutama karena kami menang di sini musim lalu di semi final Coppa Italia,” kata Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Selain mengakhiri kutukan San Siro, kemenangan ini memastikan Lazio naik ke empat besar. “Kami memenangkan pertandingan penting, saya pikir sepatutnya, melawan tim yang menurut saya memiliki kinerja yang baik, tetapi Lazio bermain sangat baik dan melakukan segalanya untuk menang,” ujarnya.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di San Siro, Senin, 4 November, dinihari tadi, gawang Milan dijebol pertama kali oleh Ciro Immobile di menit ke-25. Penyerang tim nasional Italia itu menaklukkan Gianluigi Donnarumma setelah menerima umpan dari Manuel Lazzari.

Milan dengan cepat bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-28 atau tiga menit setelah dijebol tamunya, Rossoneri, julukan Milan mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu tercipta lewat bunuh diri Bastos.

Setelah bermain imbang 1-1 cukup lama, Lazio akhirnya mempermalukan Milan. Diawali umpan dari Luis Alberto, penyerang sayap Lazio, Joaquin Correa mampu kembali memaksa Donnarumma memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-83.

Dengan kekalahan ini, Milan tertahan di posisi ke-12 dengan poin 13. Itu dipastikan membuat tekanan pada Stefano Pioli semakin besar. Sementara Lazio sukses naik ke peringkat keempat dengan poin 21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...