Biarkan Bale Pergi, Ia Sudah Tak Cinta Madrid

0 Komentar

Gareth Bale sudah menyerah di Real Madrid/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Usaha Real Madrid mendamaikan Pelatih Zinedine Zidane dengan Gareth Bale sepertinya gagal membuahkan hasil. Sang pemain kabarnya sudah muak dengan kehidupan di Real Madrid dan meminta dijual pada bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Menurut laporan Cadena Ser yang dikutip dari Football Espana, Bale sudah benar-benar tidak bisa bertahan lebih lama lagi di Santiago Bernabeu. Dikatakan bahwa pihak sang pemain sudah meminta secara terbuka agar Madrid segera memfasilitasi kepergiannya.

Belum jelas kemana winger tim nasional Wales itu akan berlabuh, Januari nanti. Akan tetapi, perwakilan Bale kabarnya sudah meminta mereka mendengarkan tawaran dari para pelamar manapun. Termasuk dari klub Liga Super China.

Marca dalam laporan mereka awal pekan ini mengklaim klub Liga Super China, Shanghai Shenhua tengah berusaha menandatangani Bale. Media ibu kota itu dalam pemberitaan mereka juga menyebut bahwa hubungan Bale dan Zidane sudah tidak bisa diperbaiki.

Musim panas lalu, Zidane secara terbuka mengumumkan bahwa Bale akan dilego. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kemudian melakukan negosiasi dengan klub China. Ia bahkan sudah diklaim telah membuat kesepakatan setelah tertangkap kamera mendarat di bandara di China.

Akan tetapi, kepindahannya diveto Presiden Los Blancos, Florentino Perez. Sang presiden menggagalkan kesepakatan itu pada malam hari sebelum kepindahan Bale diumumkan karena tidak mau kehilangan sang pemain dengan gratis.

Agen Bale sendiri pekan lalu mengatakan bahwa kabar Bale tidak bahagia di Madrid hanya omong kosong. “Gareth senang bisa bermain di Madrid. Cina? Jangan percaya semua yang Anda dengar,” tegas Barnett kepada Cuatro Deportivo.

Bale didatangkan Madrid 2013 silam dimana ia menjadi salah satu pembelian Galacticos. Selama di Madrid, ia memenangkan empat gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, satu Copa del Rey dan tiga Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub. Di Madrid, ia mencetak lebih dari 100 gol dalam enam tahun. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...