Cedera Mengerikan karena Ronaldo Asia, Pelatih Spurs Doakan Rekan Ronaldo

0 Komentar

Heung-min Son tampak shock melihat Andre Gomes/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Andre Gomes mengalami cedera mengerikan setelah dilanggar Heung-min Son dalam laga Everton kontra Tottenham Hotspur. Insiden yang membuat rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu harus ditandu keluar lapangan membuat Son mendapat kartu merah langsung.

Berbicara kepada Spurs TV sesudah pertandingan, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku bersimpati pada gelandang timnas Portugal itu. Pelatih berpaspor Argentina itu juga mendoakan eks pemain Barcelona itu bisa segera pulih dan bermain kembali.

“Kami semua merasa menyesal. Pertama-tama, saya ingin mengirim semua harapan terbaik saya atas nama semua tim dan Klub kepada Andre, keluarganya dan semua orang karena ini adalah sulit saat dan kita semua merasa menyesal. Kami berharap dia bisa berada di lapangan lagi secepat mungkin,” kata Pochettino dikutip dari situs resmi Spurs.

Pochettino menyebut cedera Gomes di 15 menit terakhir waktu normal sangat mempengaruhi pertandingan. “Pertunjukannya bagus, saya senang dengan semangat dan energi dan tentu saja kami bisa mengendalikan permainan sebelum insiden Andre Gomes terjadi. Setelah itu, itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda,” ujarnya.

Pemain Spurs, Ben Davies juga mengirim simpati pada Gomes. “Insiden seperti itu mengubah permainan dan itu benar-benar menggeser momentum. Kita semua berharap dia akan baik-baik saja. Itu adalah cedera yang mengerikan dan semakin cepat dia kembali, semakin baik,” kata Davies.

Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Senin, 4 November, dinihari tadi, Spurs mencetak gol di menit ke-63. Gol ini dilesakkan Dele Alli setelah menerima umpan dari Son Heung-min.

Namun, dari pahlawan, Son dengan cepat berubah menjadi biang masalah. Di menit ke-79, penyerang asal Korea Selatan yang dijuluki Cristiano Ronaldo Asia itu mendapat kartu merah langsung dari wasit Martin Atkinson akibat pelanggaran yang ia lakukan.

Keunggulan jumlah pemain itu pun bisa dimaksimalkan Everton. Pada menit ke-97, mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan. Menerima umpan silang dari Lucas Digne, Cenk Tosun menaklukkan kiper Spurs, Paulo Gazzaniga lewat tandukan kepala.

Hasil 1-1 ini membuat Spurs hanya naik dua strip ke posisi 11 dengan poin 13. Meski masih awal musim, hampir mustahil anak asuh Mauricio Pochettino akan bersaing di jalur juara pasalnya mereka kini sudah terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Sementara Everton masih di posisi 17 dengan poin 11. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...