Demi Ungkap Kasus Novel Baswedan, Kapolri Memilih Perwira Terbaik Polri

Bovel Baswedan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan komitmennya dalam mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Tak sekadar mendukung KPK menjalankan tugas pemberantasan korupsi, Idham juga akan memilih perwira terbaik Polri untuk menjadi kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang akan mengungkap kasus Novel Baswedan.

Idham menyampaikan hal itu dalam konferensi pers bersama Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Senin (4/11). Menurut dia, kerja sama Polri dengan KPK selama ini sudah berjalan baik.

"Kami ingin memantapkan lagi apa saja yang sudah bagus dan sudah kami bangun selama ini. Kami harap institusi Polri ini bisa membangun sinergitas dengan KPK dalam rangka penanganan tindak pidana korupsi," kata Idham.

Mengenai konflik tersembunyi antara anggota Polri di KPK dengan penyidik lembaga antirasuah itu, Idham menganggapnya sebagai fenomena lumrah. Karena itu dia meyakini konflik itu biasa diatasi dengan komunikasi.

"Intinya itu kan komunikasi, mungkin terjadi sedikit freeze (beku, red) itu biasa kalau ada perbedaan, tetapi kalau mau membangun komunikasi, insyaallah ke depan itu (membaik)," jelas dia.

Mengenai kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan yang hingga kini belum terungkap, Idham langsung melontarkan janjinya. Dia memastikan kepala baru Bareskrim akan segera mengungkap aktor di balik kekerasan terhadap penyidik senior KPK tersebut.

"Kami akan cari perwira yang terbaik tetapi komitmennya adalah secepatnya (bekerja). Kalau sudah itu (ada Kabareskrim baru) kami akan mengungkap baik kasus Novel maupun kasus-kasus yang menjadi atensi KPK," kata dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...