Detik-detik 4 Polisi Terlibat Penculikan Pengusaha Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat anggota Polri Bripda JBB, Bripda NPO, Briptu HB dan Bripka SBS diduga terlibat dalam kasus penyekapan dan pemerasan terhadap warga negara asing atau WNA Inggris, Matthew Simon Craib.

Berdasarkan laporan nomor LP/7002/X/2019/PMJ/Ditreskrimum pertanggal 31 Oktober 2019 tertera empat anggota kepolisian tersebut memiliki perannya masing-masing dalam melakukan penyekapan dan pemerasan terhadap Matthew.

Aktor utama penculikan dan pemerasan tersebut diduga diperankan oleh rekan kerja Matthew bernama Giovanni yang meminta pacarnya Nola Aprilia untuk merencanakan tindakan penculikan serta pemerasan tersebut.

Kemudian Nola meminta bantuan kepada saudaranya yang merupakan seorang anggota polisi dari anggota Cyber Bareskrim Mabes Polri Bripda JBB untuk membuntuti Matthew.

Dalam aksi penculikan ini, Bripda JBB memiliki peran menyiapkan mobil untuk melakukan check position keberadaan korban dan membuntuti keberadaan korban.

Setelah itu, Bripda JBB meminta bantuan kekasihnya yang merupakan anggota kepolisian juga bernama Bripda NPO. Dia melakukan pencegatan di tol lingkar luar barat Tangerang setelah membuntuti Matthew dari wilayah Petogogan.

Bripda NPO tak sendirian dalam melancarkan aksinya, dia dibantu rekannya Briptu HB, dan Bripda SBS.

Matthew sempat dibawa ke Polda seolah-olah untuk dilakukan pemeriksaan, tetapi empat oknum anggota polisi membatalkan niatnya dan meminta provos untuk memasukkan kembali Matthew ke dalam mobil.

Peristiwa itu dbenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai penculikan WNA asal Inggris. “Ya benar, pelaku sudah diamankan dan yang bersangkutan menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik dan propam,” tutur Argo, Minggu (3/11). (rmol/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...