Kalah di Kandang, Pioli Malah Puji Pemain Milan

0 Komentar

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap memuji anak asuhnya meski kalah di kandang/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan menelan hasil buruk setelah kalah di kandang saat menjamu Lazio. Namun, Pelatih Milan, Stefano Pioli tampaknya sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Makanya, setelah pertandingan, ia memuji mereka.

Stefano Pioli mengatakan bahwa Milan kini sudah membaik dan tidak lagi terlihat ketakutan di lapangan. “Dalam pandangan saya, tim membaik. Tentu saja, untuk tabel dan situasinya, penting untuk menang, tetapi kinerjanya ada di sana malam ini,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Menurutnya, mereka bisa mengimbangi Lazio sejak menit awal hingga akhir. “Kami mengambil beberapa risiko untuk menciptakan bahaya bagi lawan, mengimbangi mereka sampai akhir, dan saya yakin kami berada di jalan yang benar sekarang,” jelasnya.

Mantan pelatih Inter Milan itu menegaskan, ada banyak perkembangan yang ia lihat dari tim asuhannya. “Yang bisa kita lakukan adalah terus meningkatkan sejalan. Saya melihat tim yang berjuang keras selama 95 menit. Saya tidak melihat tim yang berjuang, takut atau membiarkan kepala mereka jatuh,” tegasnya.

Walau demikian, Pioli mengakui masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan timnya. “Kami masih melakukan banyak kesalahan, seperti mengoper ketika kami harus menguasainya, dan sebaliknya, tetapi saya melihat para pemain ini tampak cemas dan takut ketika saya tiba. Saya tidak melihat itu di sekarang,” ujar Pioli.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di San Siro, Senin, 4 November, dinihari tadi, gawang Milan dijebol pertama kali oleh Ciro Immobile di menit ke-25. Penyerang tim nasional Italia itu menaklukkan Gianluigi Donnarumma setelah menerima umpan dari Manuel Lazzari.

Milan dengan cepat bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-28 atau tiga menit setelah dijebol tamunya, Rossoneri, julukan Milan mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu tercipta lewat bunuh diri Bastos.

Setelah bermain imbang 1-1 cukup lama, Lazio akhirnya mempermalukan Milan. Diawali umpan dari Luis Alberto, penyerang sayap Lazio, Joaquin Correa mampu kembali memaksa Donnarumma memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-83.

Dengan kekalahan ini, Milan tertahan di posisi ke-12 dengan poin 13. Itu dipastikan membuat tekanan pada Stefano Pioli semakin besar. Sementara Lazio sukses naik ke peringkat keempat dengan poin 21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...