Prabowo Jadi Pembantu Jokowi di Kabinet, Lieus: Kalau Dicari-cari Susah Tandingannya

0 Komentar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pegiat sosial kemasyarakatan Lieus Sungkharisma yang menjadi sukarelawan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mengaku tetap loyal kepada ketua umum Gerindra yang kini menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet itu

Menurut Lieus, kini pilihannya hanya tetap mendukung Prabowo.

“Sudah dilantik masa kami bilang enggak dukung ya. Kami kan loyal, loyal kepada Pak Prabowo,” ujar Lieus usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11).

Pendiri Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI) itu menganggap keputusan Presiden Jokowi menunjuk Prabowo sebagai menteri pertahanan (Menhan) merupakan langkah tepat. Lieus pun mendoakan Prabowo tetap amanah dengan jabatannya.

“Saya lihat ya memang tepat sekali ya. Pak Prabowo di pertahanan kalau dicari-cari itu susah tandingannya,” kata Lieus.

Lebih lanjut Lieus meyakini keputusan politik Jokowi dan kesediaan Prabowo jadi Menhan tidak didasari syahwat kekuasaan. Sebab, katanya, kedua tokoh itu berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Pak Jokowi ya tepat memilih Menhan-nya. Pak Prabowo menerima juga saya lihat adalah pilihan bijak,” ujarnya.

Namun, Lieus juga mengharapkan Presiden Jokowi segera merealisasikan janji-janji politiknya. “Apalagi di sana ada Pak Jokowi dan Prabowo sebagai Menhan, saya berkeyakinan ke depan Indonesia bakal lebih aman. Kalau ada yang nggak bener baru kita boleh kritisi,” tegas Lieus.(antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...