Pucuk Coolinary Festival, Ini Makanan Paling Dicari

0 Komentar

MAKASSAR,FAJAR — Kesenangan masyarakat terhadap kuliner di setiap kota berbeda-beda. Pucuk Coolinary Festival kian membuktikan mayoritas warga Makassar pencinta makanan pedas.

Dari 100 tenant Pucuk Coolinary Festival, tenant yang menjajakan makanan pedas paling ramai dikunjungi. Pucuk Coolinary Festival memang membagi tenant menjadi tiga zona rasa yakni, zona pedas, manis, dan gurih.

Tenant yang ramai dikunjungi antara lain, bakso aci, palekko, cumi pedas, ayam judes, kepiting krab dan konro bakar serta mie setan. Semuanya terlihat di hari kedua Pucuk Coolinary Festival yang berlangsung di pelataran parkir utara Phinisi Point Mall, Minggu, 3 Oktober.

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengatakan, antusiasme Makassar tak kalah meriah dengan kota lain. Namun di Makassar, keinginan masyarakat untuk menikmati makanan pedas lebih dominan.

Kemudian, setelah makanan pedas, menyusul makanan manis yang menempati urutan kedua. Utamanya camilan. Setelah pengunjung menikmati makanan pedas, mereka mencari yang manis-manis.

“Kalau di kota lain, khususnya wilayah Jawa, lebih menyukai makanan manis-manis. Ini sudah menjadi eksperimen kita bahwa kesenangan masyarakat tiap kota berbeda,” tuturnya kepada FAJAR, Minggu, 3 Oktober.

Salah seorang penjual makanan pedas di Pucuk Coolinary Festival, Meilinka Abigael mengatakan, menyediakan menu mi yang memiliki beberapa level kepedasan sesuai dengan tingkat keinginan pembeli.

Tak hanya ingin mendapat keuntungan dari menjual di acara Teh Pucuk. Tetapi para pedagang juga diberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia lewat kegiatan “Pemilihan Tenant Favorit”.

“Tenant favorit dipilih langsung oleh pembeli yang disebut foodie, dan yang menang membawa pulang uang tunai sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kulinernya,” ucapnya. (wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...