Son Kartu Merah, Spurs Jebol di Menit ke-97 dan Diimbangi Everton

0 Komentar

Tottenham harus puas berbagi angka dengan Everton/Everton FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Tottenham Hotspur kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Unggul hingga waktu normal habis, Spurs harus puas berbagi angka setelah mereka jebol di menit ke-7 injury time babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Senin, 4 November, dinihari tadi, Spurs mencetak gol di menit ke-63. Gol ini dilesakkan Dele Alli setelah menerima umpan dari Son Heung-min.

Namun, dari pahlawan, Son dengan cepat berubah menjadi biang masalah. Di menit ke-79, penyerang asal Korea Selatan itu mendapat kartu merah langsung dari wasit Martin Atkinson akibat pelanggaran yang ia lakukan.

Keunggulan jumlah pemain itu pun bisa dimaksimalkan Everton. Pada menit ke-97, mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan. Menerima umpan silang dari Lucas Digne, Cenk Tosun menaklukkan kiper Spurs, Paulo Gazzaniga lewat tandukan kepala.

Hasil 1-1 ini membuat Spurs hanya naik dua strip ke posisi 11 dengan poin 13. Meski masih awal musim, hampir mustahil anak asuh Mauricio Pochettino akan bersaing di jalur juara pasalnya mereka kini sudah terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Sementara Everton masih di posisi 17 dengan poin 11.

Pada pertandingan lainnya, malam tadi, Leicester City kembali naik ke posisi ketiga menggeser Chelsea usai mengalahkan Crystal Palace. Bermain di Selhurst Park, Leicester menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah.

Gol pembuka The Foxes dilesakkan Caglar Soyuncu di menit ke-57. Penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menutup laga dengan skor 2-0 di menit ke-88 usai menerima umpan dari Demarai Gray. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...