Adnan Kumpulkan Formulir Penjaringan Pilkada ke PKB

0 Komentar

Perwakilan Adnan saat mengumpulkan formulir.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mulai mempersiapkan diri untuk maju kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Adnan telah mendaftar pada penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Formulir pendaftarannya telah disetor sejak Jumat, 1 November 2019, lalu. Pengembalian dilakukan oleh utusan Adnan ke tim penjaringan DPC PKB Gowa

“Iya betul. Kita telah terima formulir pendaftaran pak bupati pada Jumat lalu,” kata ketua tim penjaringan PKB, Agusalim Dg Ngago, Selasa, 5 November 2019.

Menurutnya, penyerahan formulir pendaftaran ini dilakukan oleh loyalis Adnan, Rahmansyah. Eks politikus Golkar ini memimpin rombongan mengembalikan formulir.

Adnan Purichta Ichsan merupakan bakal calon ketiga yang melakukan pengembalian berkas. Pendaftar pertama yakni Kaharuddin Daeng Bombong, lalu disusul oleh Ria Efendi.

Agusalim menuturkan, pengembalian formulir pendaftaran dibuka sejak 1 November, dan batas waktu pengembalian akan berlangsung hingga Minggu, 10 November 2019. Panitia penjaringan masih memberi kesempatan kepada balon lain yang ingin menyetor formulir.

“Setelah itu, formulir kita serahkan kepada pengurus tingkat provinsi untuk dilakukan uji kepatutan dan uji kelayakan, rekomendasi dukungan adalah kewenangan DPP. Tapi kami meyakini Partai akan mengusung calon yang akan menang,” tambah Sekretaris DPC PKB Gowa ini.

Sejauh ini, dukungan berbagai memang terus mengalir kepada Adnan Purichta Ichsan untuk Pilkada Gowa 2020. Namun demikian, Adnan belum pernah menyatakan diri secara terbuka hingga saat ini.

Keponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini masih menjalani pendidikan pada Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkat (P3DA) X Lemhanas 2019. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...