Bantaeng Siap Dorong Keterbukaan Informasi Desa

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Kabupaten Bantaeng kembali menjadi tuan rumah terlaksananya kegiatan tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan itu adalah Bimtek Layanan Informasi Publik Desa yang digelar di Balai Kartini, Selasa, 5 November 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan dihadiri dua daerah tetangga Bantaeng,yaitu Jeneponto dan Bulukumba. Ratusan kepala desa dari Jeneponto dan Bulukumba hadir dalam pertemuan itu. Selain itu, hadir pula Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir.

Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah kepala desa, camat, dan pimpinan OPD dari tiga kabupaten tersebut. Tujuannya, kegiatan ini untuk mendorong terlaksananya pemerintahan desa yang terbuka.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, Diskominfo Sulsel juga memberikan pemahaman tata kelola keterbukaan informasi publik. Dia berharap, ke depan, juga akan ada pejabat PPID yang memberika layanan standar keterbukaan informasi publik di setiap daerah.

"Kita akan memberikan pemahaman tata cara kelola keterbukaan informasi publik ini," jelas dia.

Sekkab Bantaeng, Abdul Wahab mengaku, Pemkab Bantaeng merasa terhormat menjadi tuan rumah kegiatan Bimtek Layanan Informasi Publik Desa ini. Menurutnya, bimtek ini akan mendorong terciptanya transparansi pemerintah daerah hingga di tingkat desa. Dia mengaku, melalui kegiatan ini, Pemkab Bantaeng akan mendorong terciptanya keterbukaan informasi di tingkat pemerintah desa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...