BMPD Sulsel Gagas Workshop Perbankan bagi Jurnalis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Selatan menggagas workshop bagi jurnalis dan humas bank di Makassar.

Temanya Edukasi Perbankan. Gagasan ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Informasi dan Humas BMPD Sulsel, Andi Hudli Huduri saat kunjungan silaturahmi dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso, di Kantor BI, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (5/11/2019).

Andi Hudli Huduri yang juga Regional Manager KTI Panin Bank mengutarakan, perbankan yang eksis di Sulsel punya beberapa wadah tempat berkumpul untuk berdiskusi, guna membahas hal-hal strategis dibidang perbankan. “Namanya itu Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel,” bebernya.

Dirinya sebagai Wakil Ketua BMPD Sulsel Bidang Humas dan Media, berencana untuk membuat agenda edukasi terkait sepak terjang maupun peristilahan yang ada dalam lingkup perbankan.

“Jadi kami mau buat nanti, kegiatan edukasi perbankan untuk jurnalis. Selain teman-teman media kami juga ajak humas perbankan untuk ikut jadi peserta. Ini merupakan salah satu program kerja BMPD sulsel. Rencananya Desember nanti,” terangnya.

Tujuan agenda itu, kata dia, untuk sharing tentang dinamika perbankan. Di samping itu, memberi pemahaman kepada awak media tentang terminologi atau istilah yang sering digunakan oleh perbankan.

“Supaya dalam menyajikan berita. Lebih pas dan sesuai konten dari pemberitaan,” kuncinya. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...