Ika Hipma Bakal Bangun Pusat Pendidikan dan Riset di Gowa

0 Komentar

IKA Hipma Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA — Ikatan Alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa (Ika Hipma) Gowa merencanakan pembangunan gedung pusat pendidikan dan riset di Kabupaten Gowa.

Ketua Hipma Ika Hipma Gowa, Zainuddin M Rani, mengatakan pembangunan pusat studi ini sangat potensial dibangun di Kabupaten Gowa.

Salah satunya karena nantinya akan semakin banyak kampus-kampus yang akan berpusat di Kabupaten Gowa. “Sekarang sudah ada UIN dan Unhas. Beberapa kampus besar lainnya juga sudah merencanakan ekspansi,” katanya.

Sehingga itu, kata dia, selaku tuan rumah sangat tepat untuk memamfaatkan peluang itu. Hadirnya pusat studi tersebut akan menjadi wadah mahasiswa untuk berkegiatan dan meningkatkan keilmuan.

Khususnya mahasiswa gowa dan kader Hipma Gowa untuk bisa berkegiatan apa saja. Sehingga tidak lagi sulit untuk berkegiatan, hanya karena terkendala tempat.

Selain itu, gedung ini juga diharapkan bisa dimamfaatkan untuk bisa disewakan. Sehingga bisa menjadi pendapatan jangka panjang organisasi.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka Ika Hipma akan bermitra dengan pemerintah.

“Kita nanti akan audiensi denga Bupati Gowa untuk membicarakan ini,” kata pria yang baru saja dilantik setelah melalui kongres I, di Hotel Grand Imawan Jalan Pengayoman Makassar, 2-3 November 2019.

Melalui kongres I tersebut, juga disepakati untuk pengelolaan Asrama Mahasiswa Gowa dilakukan oleh Ika Hipma Gowa. Baik Asrama Mahasiswa Gowa di Jalan Racing Centre, maupun Asrama Kajenjeng Antang.

“Harapannya, dengan diambil alihnya asrama oleh Ika Hipma Gowa membuat pengelolaan lebih baik,” harap Zainuddin M Rani. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...