Karateka Cantik Antar Sulsel ke PON

0 Komentar

Krisda Putri sukses mengantongi tiket PON XX Papua 2020 mendatang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Tak hanya cantik, karateka asal Sulsel, Krisda Putri sukses mengantongi tiket PON XX Papua 2020 mendatang. Itu setelah dia memastikan medali perak kata putri pada pra-PON di Hall Basket Senayan.

Untuk medali perak diraih, Krisda Putri pada nomor kata putri usai dikalahkan dari wakil Banten, Marsela. Sementara itu, medali perunggu diraih dari kata perorangan putra oleh A Dasril.

Hasil tersebut membawa Sulsel memastikan dua tiket PON XX di Papua 2020 mendatang. Itu dari 18 atlet yang diberangkatkan ke pra-PON untuk ikut 15 nomor yang dipertandingkan.

Kepala Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Bado’o mengatakan, pihaknya masi optimis bisa memaksimalkan semua nomor. “Seperti pada kejurnas-kejurnas sebelumnya yang menjadi landasan kami,” ujarnya.

Meski demikian, Mursalim menyampaikan, pihaknya tetap waspada. Itu karena kekuatan kontingen lain mulai merata, terlihat jelas pada pertandingan hari pertama ini.

Tetapi, optimisme tingga dibawa para karateka mereka hingga, 6 November mendatang. “Sebab, yang ikut juga sudah punya prestasi nasional,” bebernya.

Krisda Putri pun menyampaikan, hasil tersebut menjadi yang maksimal bagi dirinya. “Betul-betul ketat pertandingan di pra-PON ini,” ungkapnya.

Selain kekuatan teknik, pengalaman juga sangat mendukung. Sebab, lawan-lawan itu dengan kesipaan tinggi. Tetapi, dia ttap otimis rekan-rekannya bisa memaksimalkan semua nomor.

Sekadar diketahui, pada PON XIX Jabar, Sulsel sukses mengirim 18 atlet. Karate menjadi cabor prioritas utama sebagai peraih medali emas. (sal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...