Keren, Mahasiswa Tadris Matematika IAIM Sinjai Lolos Final Oski

0 Komentar

Jurniyati (kerudung coklat) bersama dengam Ketua Prodi Tadris Matematika, Danial (jas hitam) usai test online berbasis CBT (computer based test) beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Prestasi gemilang diraih oleh mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIM Sinjai, Jurniyati. Dia berhasil lolos ke tahap final dalam Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (Oski) tahun 2019 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementrian Agama RI.

Mahasiswa semester lima Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai ini berhasil melewati seleksi yang cukup ketat, melalui test online berbasis CBT (computer based test). Tes tersebut dilaksanakan secara serentak di peruguruan tinggi islam negeri dan swasta di bawah naungan Kemenag RI pada tanggal 30 Oktober lalu.

Jurniyati mewakili IAIM Sinjai ke tahap final yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2019 di hotel The Rindra Makassar pada bidang olimpiade sains matematika.

Jurniyati mengaku bangga bisa sampai ke tahap ini. Apalagi seleksi ini diikuti oleh 471 dinyatakan dari 26 universitas negeri maupun swasta di lingkup Kementrian Agama RI dan berhak mengikuti tes selanjutnya. Dan, IAIM Sinjai satu-satunya kampus swasta yang ikut berkompetisi pada kegiatan ini.

“Saya akan menyiapkan diri menghadapi final dengan terus belajar tentang materi soal-soal olimpiade dan akan dibimbing lansung oleh dosen-dosen tadris matematika agar bisa mendapatkan juara,” ujarnya, Selasa (4/11/2019).

Ketua program studi Tadris Matematika IAIM Sinjai, Danial, S.Pd.,M.Pd akan mendampingi mahasiswanya ke Makassar. Sekaligus akan direkognisi sebagai tim penilai OSKi. “Saya merasa bangga karena mahasiswa kami bisa lolos ke tahap final, tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIM Sinjai, Dr Hardianto Rahman, M.Pd sangat mengapresiasi atas pencapaian mahasiswa tersebut. Sebab mampu bersaing dengan kampus islam negeri ternama lainnya. Seperti UIN Jakarta, UIN Bandung, Surabaya dan perguruan tinggi islam negeri lainnya.

“Jurniati sendiri merupakan satu-satunya perwakilan mahasiswa dari kampus swasta di bawah naungan kemeneg yang dinyatakan lolos ke tahap final OSKI, kami sangat apresiasi capaian ini,” kuncinya. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...