Mahasiswa Manajemen Unifa Belajar Bisnis di UKM “Cokelat Makalate”

0 Komentar

mahasiswa Unifa saat mengunjungi UKM Cokelat Makalate.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 30 mahasiswa Prodi manajemen Universitas Fajar melakukan proses pembelajaran mata kuliah Laboratorium Bisnis.

Dalam hal ini pembelajarannya dibuat berbeda. Mereka mengunjungi UKM coklat untuk mendapatkan ilmu mengenai pengelolaan dan bagaimana membuat usaha. UKM yang dipilih adalah UKM Cokelat Makalate, lokasinya di jalan Kelapa Tiga, Pettarani. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (5/11/2019).

Dosen Universitas Fajar Makassar, pengampu mata kuliah Laboratorium Bisnis, Prodi Manajemen Unifa, Muliana, mengatakan, kunjungan ini diharapkan mampu membuka wawasan mahasiswa dari teori ke praktik. Selain itu, diharapkan mahasiswa terinspirasi untuk memulai bisnis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran. Jjuga diharapkan dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa,” tuturnya.

Owner Cokelat Makalate, Irwan, mengatakan, memulai sebuah bisnis tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh proses yang tidak instan.

Jatuh bangun dalam bisnis adalah hal biasa yang harus dihadapi, penolakan demi penolakan dalam memasarkan produk tidak bisa dipungkiri. Semua butuh proses.

“Sampai akhirnya segala usaha akan mendatangkan hasil yang diharapkan,” ucapnya.

Cokelat Makalate merupakan salah satu UKM di Makassar yang produknya berupa cokelat dengan berbagai varian seperti cokelat batangan, cokelat rasa buah-buahan, cokelat untuk kesehatan.

Bisnis yang dirintis sejak 2008 ini telah beromzet 80-100 juta per bulan, dengan wilayah pemasaran meliputi Sulawesi dan Kalimantan. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...