Ngamuk Akibat Rasis, Ancelotti Puji Balotelli

Mario Balotelli menendang bola ke arah tribun/Sport Bible/Screenshot

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Respons striker Brescia, Mario Balotelli dengan mengamuk dan menendang bola ke arah tribun serta berusaha meninggalkan lapangan dalam insiden rasis awal pekan ini mendapat dukungan. Salah satunya dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Ancelotti memuji reaksi Mario Balotelli atas pelecehan rasis yang diterimanya itu. Menurutnya, reaksi terhadap pelecehan rasis seperti itu dan penghentian pertandingan adalah bukti lebih lanjut bahwa sepakbola berada di jalur yang benar untuk memerangi masalah ini.

Dalam insiden rasis pada pertandingan Seri A antara Brescia dan Hellas Verona, wasit terpaksa menghentikan pertandingan beberapa saat sebagaimana protokol yang berlaku saat ini. Setelah itu, pernyataan pelarangan aksi rasis dibacakan kepada penonton dalam upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ancelotti mengatakan, Balotelli yang mencetak gol di menit akhir saat Brescia kalah 1-2 di Stadio Marcantonio Bentegodi melakukan hal benar. “Balotelli] melakukan hal yang benar, ia memiliki reaksi yang tepat,” ujarnya di Goal.

Bagi mantan pelatih Real Madrid dan PSG itu, rasis adalah musuh bersama. Dan satu langkah maju ketika pertandingan dihentikan ketika itu terjadi. “Sudah ada beberapa episode ketika pertandingan telah dihentikan, jadi kita berada di jalan yang benar,” tegasnya.

Sebelumnya, aksi rasis juga menimpa Moise Kean saat masih bermain untuk Juventus, akhir musim lalu. Saat itu, Kean membalas penonton dengan selebrasi mengejek setelah ia mencetak gol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...