Ngeri… Ular King Kobra 2,5 Meter Masuk ke Rumah Warga, Diduga Kelaparan

Ular king kobra saat dievakuasi petugas Damkar.

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ular jenis king kobra sepanjang 2,5 meter masuk ke rumah warga, Selasa, 5 November 2019. Lokasinya di Lingkungan Bontoa Kelurahan Hasanuddin Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Tim animal rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros berhasil mengevakuasi ular tersebut.

Saat proses evakuasi, ular yang bersembunyi di bawah meja rumah warga, Rusdi, itu pun sempat menyerang petugas.

Bahkan, ular ini sempat lari masuk ke dalam kamar mandi saat petugas dari tim animal rescue berusaha menangkap dengan menggunakan tongkat.

Beruntung, dua orang petugas yang mengenakan pakaian pelindung dengan cekatan menangkap ular itu. Dilakukan dengan cara menjepit menggunakan tongkat khusus.

Sehingga, ular king kobra yang sudah berhasil dilumpuhkan ini langsung dibawa ke luar rumah dan dimasukkan ke dalam karung.

Salah seorang warga, Rusdi mengaku bahwa ular king kobra ini memang sudah beberapa kali terlihat berada di rimbunan bambu yang ada di belakang rumahnya. Namun karena takut, ular inipun hanya dibiarkan sehingga akhirnya masuk ke dalam rumahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar, MJ Roem mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan mengenai keberadaan ular king kobra ini tim rescue damkar langsung turun tangan.

"Jadi ini pertama kali dilihat oleh si pemilik rumah atas nama Rusdi. Di mana ular ini bersembunyi di bawah meja. Karena takut, pemilik rumah pun melapor ke petugas Damkar untuk dievakuasi," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...