Pekerja Tambang PT Sumber Alam Rezeki di Desa Salipolo Diserang OTK

0 Komentar

Korban.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pekerja tambang PT Sumber Alam Rezeki di Desa Salipolo, Kecamatan Cempa diserang orang tak dikenal (OTK), Selasa (5/11/2019).

Penasihat hukum PT Sumber Alam Rezeki, Jamaluddin Rustam, membeberkan, dua pekerja tambang saat ini harus dirawat di rumah sakit di RSUD Lasinrang Kabupaten Pinrang.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wita. Korban yang terluka atas nama Muhammad Tang dan Salahuddin,” bebernya.

Jamaluddin membeberkan, penyerangan ini menggunakan bambu runcing juga parang. Awalnya mereka hanya memukul alat berat milik penambang, namun berbalik menyerang pekerja karena ditegur.

“Saat pekerja lagi makan siang. Ada orang yang mendatangi lokasi tambang dan memukul-mukul ekscavator. Muhammad Tang menegur sekelompok orang tersebut dan korban langsung diserang dengan menggunakan parang, tombak, dan bambu runcing,” kisahnya.

Jamaluddin pun meminta pihak kepolisian baik Kapolda Sulsel maupun Kapolres Pinrang agar bertindak tegas kepada para pelaku penyerangan yang melukai pekerja tambang. Bertindak cepat, memburu, dan menangkap para pelaku penyerangan.

“Kita tidak menginginkan kejadian seperti ini terulang sehingga para pihak terkait kami harapkan segera menyelesaikan kejadian ini. Kami ini legal,” klaimnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Polres Pinrang belum bisa memberikan konfirmasi. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...