Pilwalkot Makassar, Ini 6 Calon yang Dianggap Serius Golkar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tahapan Pilwalkot Makassar kembali hangat. Dua figur yang sempat bersaing sebelumnya, kembali akan maju.

Keduanya, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny dan Munafri Arifuddin alias Appi. Tim penjaringan Golkar Makassar telah mengirim nama keduanya bersama 13 nama lain ke DPD I Golkar Sulsel.

Hanya enam figur yang dianggap serius dari 15 nama yang dikirim itu. Danny dan Appi merupakan dua di antara keenam itu yang dianggap serius untuk maju pada Pilwalkot 2020. Termasuk Sukriansyah S Latief alias Uq (Uki).

Kita sudah wawancara lima orang, tersisa satu orang yaitu Pak Uq. Nanti wawancaranya pada hari Rabu. Analisa saya untuk Makassar memang maksimal empat calon," kata Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, kemarin.

Selain Danny, Appi, dan Uq, tiga nama lain yakni Syamsu Rizal, Haris Yasin Limpo, dan Irman Yasin Limpo. "Indikator serius dan tidak seriusnya itu karena mereka mengembalikan berkasnya, karena ada memang yang tidak selesai berkasnya. Tentu saja juga kesiapannya untuk hadir di sini juga sebagai bentuk keseriusan," ungkap kadir.

Dari 15 nama yang mendaftar di DPD II Golkar Makassar, memang yang membangun komunikasi dengan DPD I atau tim sembilan, hanya enam nama tersebut.

"Kalau yang lain ada yang tidak ada kabar. Ada juga yang saya dengar mau maju independen, tentu tidak ada masalah bagi kami. Kita fokus saja sama yang memang serius," tutup Kadir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...