Preview Barcelona v Slavia: Lampiaskan Murka

0 Komentar

Lionel Messi akan kembali menjadi tumpuan gol Barcelona/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti. Usai dipermalukan Levante di La Liga, Slavia bisa jadi pelampiasan amarah Raksasa Catalan.

KEKALAHAN 1-3 dari Levante memang cukup menyakitkan bagi Barca. Selain karena mereka datang ke Kota Valencia dengan bekal tujuh kemenangan beruntun, Barca juga kebobolan begitu mudah. Levante hanya butuh tujuh menit untuk mencetak tiga gol dan membalas penalti Lionel Messi.

Karena itu, Blaugrana, julukan Barcelona jelas membutuhkan hasil bagus ketika menghadapi Slavia. Kemenangan kontra wakil Republik Ceko di Camp Nou, dinihari nanti paling tidak akan mengobati kekecewaan fans mereka setelah kekalahan menyakitkan di markas Levante.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri sepertinya sangat yakin bahwa anak asuhnya akan memberi respons bagus saat menjamu Slavia. Eks pelatih Athletic Bilbao dan Olympiakos itu mengatakan, pemainnya sudah terbiasa dengan situasi seperti ini.

“Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja]. Kami telah kehilangan pertandingan dan hanya itu; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak akan ada perbedaan. Kami selalu bereaksi dalam situasi ini, dan kami harus tenang ketika kami melakukannya lagi,” tegas Valverde dikutip dari MARCA.

Kalau melihat statistik, keyakinan sang pelatih sangat beralasan. Sejauh ini, Barcelona tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan kandang Liga Champions. Itu dimulai September 2013. Selama periode panjang itu, Barca menang 30 kali dan imbang tiga kali.

Selain itu, Barcelona memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Ceko dengan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua kali. Barca juga telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang melawan tim tamu asal Ceko dimana mereka mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Untuk laga ini, Luis Suarez dipastikan absen setelah mengalami cedera betis akhir pekan lalu. Dengan demikian, Lionel Messi diprediksi akan didampingi duo Prancis; Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

Khusus Grizemann, meski masih kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya, ia berjanji akan bekerja keras pasca kekalahan memalukan timnya. Ia juga mengklaim sedikit demi sedikit sudah beradaptasi dengan tim dan mulai bisa memahami taktiknya. “Aku di sini untuk membantu tim,” kata penyerang berharga 120 juta euro tersebut.

Di kubu Slavia, Jindrich Trpisovsky memastikan timnya harus bekerja keras untuk menghadapi Barca di Camp Nou. Terlepas dari hasil buruk di akhir pekan, menurut Jindrich Trpisovsky Barca memang akan selalu berusaha tampil beringas di kandangnya.

“Tentu saja, setelah kekalahan, semua orang di klub menerima lebih banyak celaan. Itu sama seperti di Republik Ceko. Tetapi, saya tidak berpikir kinerja terakhir mereka akan memiliki efek signifikan,” kata sang pelatih di media Ceko, idnes.cz.

Jindrich Trpisovsky sendiri mengakui akan belajar dari taktik Levante untuk bisa mencuri angka di Camp Nou. “Kami pasti akan melihat pertandingan itu, kami bisa menggunakannya sebagai mini-tutorial, tetapi tidak lebih,” beber Jindrich Trpisovsky.

Slavia yang imbang dalam tiga kunjungan terakhir ke Spanyol masih tanpa David Hovorka yang mengalami kerusakan ligamen lutut. Namun, Ibrahim Traore yang sempat absen karena cedera pergelangan kaki di markas Inter Milan sudah bisa beraksi lagi setelah mulai dimainkan melawan Plzen.

Tomas Soucek yang menjadi pencetak gol terbanyak Slavia di liga musim ini akan tetap menjadi tumpuan lini depan tim tamu bersama Peter Olayinka dan Lukas Masopust. Soucek pada laga akhir pekan kemarin mencetak dua gol saat Slavia menang 4-0 atas Banik Ostrava.

Anak asuh Jindrich Trpisovsky baru mengoleksi satu poin dan menjadikan laga ini sebagai usaha terakhir mereka untuk menjaga peluang ke fase knockout. Sebaliknya, Barca yang memuncaki klasemen Grup F berharap tiga angka untuk menjauh dari kejaran Borussia Dortmund dan Inter Milan. Meski belum mengunci tiket, kemenangan atas Slavia membuat langkah Barca ke babak 16 besar terbuka lebar. (amr)

Prakiraan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Busquets, De Jong; Dembele, Messi, Griezmann

Slavia Praha (4-3-1-2): Kolar; Coufal, Kudela, Frydrych, Boril; Zeleny, Soucek, Sevcik; Stanciu; Masopust, Olayinka

Head to head
23/10/19 Slavia Praha 1-2 Barcelona

Lima pertandingan terakhir Barcelona

11/11/19 Levante 3-1 Barcelona

29/10/19 Barcelona 5-1 Real Valladolid

23/10/19 Slavia Praha 1-2 Barcelona

10/19/19 Eibar 0-3 Barcelona

07/10/19 Barcelona 4-0 Sevilla

Lima pertandingan terakhir Slavia Praha
02/11/19 Slavia Praha 4-0 Banik Ostrava
31/10/19 Banik Ostrava 2-0 Slavia Praha

27/10/19 Victoria Plzen 0-1 Slavia Praha

23/10/19 Slavia Praha 1-2 Barcelona

19/10/19 Slavia Praha 3-1 Pribram

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...