Preview Barcelona v Slavia: Lampiaskan Murka

Lionel Messi /MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti. Usai dipermalukan Levante di La Liga, Slavia bisa jadi pelampiasan amarah Raksasa Catalan.

KEKALAHAN 1-3 dari Levante memang cukup menyakitkan bagi Barca. Selain karena mereka datang ke Kota Valencia dengan bekal tujuh kemenangan beruntun, Barca juga kebobolan begitu mudah. Levante hanya butuh tujuh menit untuk mencetak tiga gol dan membalas penalti Lionel Messi.

Karena itu, Blaugrana, julukan Barcelona jelas membutuhkan hasil bagus ketika menghadapi Slavia. Kemenangan kontra wakil Republik Ceko di Camp Nou, dinihari nanti paling tidak akan mengobati kekecewaan fans mereka setelah kekalahan menyakitkan di markas Levante.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri sepertinya sangat yakin bahwa anak asuhnya akan memberi respons bagus saat menjamu Slavia. Eks pelatih Athletic Bilbao dan Olympiakos itu mengatakan, pemainnya sudah terbiasa dengan situasi seperti ini.

“Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja]. Kami telah kehilangan pertandingan dan hanya itu; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak akan ada perbedaan. Kami selalu bereaksi dalam situasi ini, dan kami harus tenang ketika kami melakukannya lagi,” tegas Valverde dikutip dari MARCA.

Kalau melihat statistik, keyakinan sang pelatih sangat beralasan. Sejauh ini, Barcelona tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan kandang Liga Champions. Itu dimulai September 2013. Selama periode panjang itu, Barca menang 30 kali dan imbang tiga kali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...