Suarakan Ayo Menonton dengan Sehat, KPID Sulbar Sasar Pelajar

0 Komentar

FOTO: HUMAS KPID SULBAR

Fajar.co.id, Mamuju — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat terus melakukan pembenahan dalam menata penyiaran di Tanah Mandar.

Sebelumnya, KPID mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Komunikasi dan informasi. Kini, KPID kembali menggelar beberapa kegiatan termasuk literasi Media Goes to School dengan tema “Ayo Menonton dengan Sehat”. Kegiatan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Mamuju, Selasa (05/11/2019).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju yang diwakili oleh Wakasek bagian kehumasan, Dra Suriani, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPID Sulawesi Barat atas kerja samanya dan menjadikan SMAN 1 Mamuju sebagai salah satu tempat dilakukannya literasi media.

“Dengan adanya kegiatan literasi media ini, kami berharap agar anak-anak kami dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga kedepan anak-anak kami cerdas dan bijak dalam bermedia,” jelas Suriani.

Sementara itu, Ketua KPID Sulawesi Barat, April Azhari Hardi SKom, menyampaikan harapan sekaligus membuka acara. Kegiatan ini sebagai usaha memperkenalkan lebih dekat kelembagaan KPID Sulawesi Barat yang telah terbentuk sejak beberapa tahun lalu.

“Selain itu, peserta yang hadir sekiranya dapat menyimak isi dari materi yang disampaikan sehingga nantinya dapat memilah tontonan yang layak sesuai kategori umur mereka,” pinta Chali, sapaannya.

Di momentum yang sama, Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar, Sri Ayuningsih, mempertegas kembali bahwa kegiatan literasi ditargetkan menyasar sekolah dan kampus.

“Nah, saat ini yang kami lakukan adalah upaya memperkenalkan KPID dan berbagi pengetahuan tentang bagaimana siswa/siswi dapat membudayakan tontonan sehat sehingga nantinya mereka sebagai motor penggerak dalam mendukung siaran sehat dan berkualitas khususnya di Sulawesi Barat,” jelas aktivis perempuan Sulbar ini.

Sri Ayuningsih menambahkan, KPID Sulbar akan menggelar literasi media baik di sekolah maupun di Kampus. “Untuk langkah awal kita sasar sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Mamuju dan ke depan akan dilakukan di 5 kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, narasumber dari I News Tv, A Habda Nahyan yang mengangkat materi “Peran Media dalam Menunjang Tontonan Sehat”. Di mana peserta sangat antusias dan bersemangat menyimak bahkan berperan aktif dalam berbagi tontonan yang mereka pilih. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...