Tajerimin, Bakal Cabup di Maros Punya 10 Unit Kapal General Cargo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS – Kursi Bupati Maros memang menjadi rebutan pada Pilkada 2020 mendatang. 

Tidak hanya kalangan politisi, dan birokrasi, pengusaha pun mengincar posisi orang nomor satu di daerah yang disebut Butta Salewangang itu.

Salah satunya, H Andi Tajerimin. Ia pengusaha asal Papua tetapi kecil dan besar di Dusun Lopi-lopi Kecamatan Bantimurung, Maros. 

Tajerimin memilih merantau ke Papua sejak tamat SMP, sekitar 1984 silam lalu. Dari situ ia memulai karirnya, hingga sekarang pria kelahiran 12 Mei 1966 tersebut dikenal sebagai pengusaha yang berhasil.

Tidak heran, sekitar 32 tahun merantau di Papua, Tajerimin kini mengaku sudah memiliki 10 unit kapal general cargo. Di mana diketahui, kapal general cargo adalah kapal yang mengangkut bermacam-macam muatan berupa barang. Barang yang diangkut biasanya merupakan barang yang sudah dikemas.

“Yang sekarang aktif beroperasi jumlahnya sekitar 10 unit. Itu beroperasinya di pelabuhan kawasan timur indonesia,” kata Tajerimin sambil memperlihatkan kapal miliknya lagi mengangkut barang ke Papua, Selasa, 5 November.

Soal Pilkada, Tajerimin mengaku merasa terpanggil untuk kembali membangun kampung halamannya.

“Karena sudah 32 tahun saya tinggalkan untuk mencari rezeki di kampung orang,” kata pria yang kini masuk sebagai Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulsel itu.

Menurutnya Maros memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Hanya saja, membutuhkan strategi khusus. Ia pun berencana akan membuat satu pelabuhan di wilayah Maros ini.

“Maros tidak akan bisa tanpa ada pelabuhan. Di sini itu semuanya ada, mulai pertambangan dan lainnya, tapi kenapa kita tidak bisa setara dengan Makassar,” tutupnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...