Bantu Rumah Ibadah, Pemprov Kucurkan Rp3,5 Miliar

0 Komentar

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah di Mamasa, Rabu, 6 November 2019.

FAJAR.CO.ID, MAMASA — Pemprov Sulbar mengucurkan dana hibah Rp3,5 miliar untuk membantu rumah ibadah di Mamasa. Dana yang bersumber dari APBD Sulbar 2019 itu terbagi atas Rp1 miliar untuk Masjid Raya Mambi, dan Rp2,5 miliar untuk ratusan gereja dan masjid lainnya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan, kebutuhan untuk Masjid Raya Mambi sebesar Rp2 miliar. Namun, terbatasnya anggaran sehingga tahun ini baru dapat memberikan Rp1 miliar. Sisanya diupayakan 2020 mendatang.

“Tahun ini kita baru bisa kasih Rp1 miliar tahun depan nanti ditambah Rp1 miliar,” ujar Ali Baal Masdar saat tiba di Mamasa pada acara Penyerahan Bantuan hibah rumah ibadah di Masjid Raya Mambi, Rabu, 6 November 2019.

Ali mengharapkan, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Utamanya dalam melengkapi sarana di setiap rumah ibadah. Dia pun berpesan agar masyarakat terus menjalin hubungan kerja sama yang harmonis serta menjaga kerukunan umat beragama.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi menuturkan,
Mamasa Bantuan Hibah Rp3,5 miliar khusus Rumah Ibadah se Kabupaten Mamasa merupakan uoaya pendekatan kepada masyarakat.

“Yang harus ditingkatkan adalah keimanan umat. Apalagi daerah ini pernah dilanda konflik sehingga diperlukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat. Dasar itulah untuk bisa menyatukan umat,” ujar Ramlan.

Menurutnya, tidak ada pembangunan berhasil tanpa menguatkan keimanan masyarakatnya. “Dengan bantuan itu diharapkan dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” tandasnya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...