Cek GBT, Wali Kota Tri Rismaharini hanya Keliling di Luar Stadion

0 Komentar

SIDAK: Risma mengunjungi Gelora Bung Tomo kemarin. Dia khusus datang untuk memantau perbaikan stadion yang diproyeksikan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. (Juneka/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA– Setelah mengecek tanggul Kali Lamong, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin (5/11). Dia ingin melihat kondisi GBT yang sedang direnovasi.

Risma didampingi sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Di antaranya, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Fikser, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Rubben Rico, Kepala Bagian Humas Febriadhitya Prajatara, serta Kepala Bidang Sarana-Prasarana Dispora Edi Santoso.

Febri menjelaskan bahwa Risma tidak sampai masuk stadion. Dia hanya melihat kondisi luar stadion yang memang sedang dalam perbaikan. Saat berjalan keliling itu, Risma memberikan sejumlah instruksi. Di antaranya, perbaikan akses suporter menuju tribun hingga perbaikan jalan yang bolong depan gate. ”Hanya keliling di luar. Tidak sampai masuk,” ujarnya.

Febri mengungkapkan, setelah melihat kondisi stadion itu, Risma menginstruksikan jajarannya untuk bekerja bakti di sekitar GBT pada Jumat (8/11). Terutama untuk pejabat dan pegawai OPD yang berada di sekitar Surabaya Barat. ’’Memang ada rencana kerja bakti di sekitar kawasan Stadion GBT. Siapa pun boleh ikut kerja bakti ini,” tuturnya.

Fikser menambahkan, Risma juga mengecek secara detail kondisi GBT. Soal paving misalnya, dia meminta diganti. Sebab, dia khawatir paving itu disalahgunakan untuk hal-hal yang merusak. ”Ibu juga menanyakan sejumlah pekerjaan lain. Misalnya, pembenahan toilet, papan skor, dan kabel FO (fiber optic). Saat Ibu ke GBT itu, juga tak ada bau,” ujar Fikser.

Soal FO, Fikser mengungkapkan akan diselesaikan pada Desember. Dia menyebutkan, ada kabel yang akan ditarik dari GBT ke depan kantor Kecamatan Pakal. Sebab, tak jauh dari kantor itu, ada manhole untuk menyambungkan kabel FO tersebut. ”Sudah kami cek tadi dan rencananya Desember sudah selesai,” tandasnya. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...