Dewan Sikapi Penolakan Warga soal Pelebaran Jalan di Ge’tengan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE — Komisi III DPRD Tana Toraja datangi lokasi pekerjaaan pelebaran jalan di Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek. Pembangunan jalan dalam kota Ge’tengan menuju akses utama jalan masuk bandara Buntu Kuni yang dilebarkan hingga 12 meter itu, diminta untuk tidak mengganggu dan merusak fasilitas umum serta permukiman warga.

Sehari setelah warga dari Ge’tengan mengajukan keberatan ke kantor DPRD Tana Toraja atas pelebaran tersebut, Rabu, 6 November, Komisi III meninjau proyek yang dianggarkan Dinas PUPR sebesar Rp1 miliar lebih.

“Pada dasarnya warga tidak keberatan, hanya mereka minta pelebaran bisa menyesuaikan dengan kondisi bangunan baik rumah, gereja, dan halaman sekolah yang kena dampak kerusakan. Kita akan bicarakan semua itu dengan dinas terkait dan solusinya,” ungkap Timotius Tumbu anggota komisi DPRD Tana Toraja dari partai PKPI.

Plt Kadis PUPR Tator Yanty Mapaley mengatakan sebelum kegiatan proyek dilaksanakan, sudah menemui warga dan melakukan sosialisasi proyek tersebut. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...