Dikejar Deadline, Dewan Jamin Penetapan APBD 2020 Tuntas Sesuai Target

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020, hingga kini belum dibahas. Meski Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) telah diserahkan Pemkab Bone sejak beberapa bulan lalu, namun hingga kini, dokumen rancangan anggaran tersebut belum dikupas para legislator di DPRD Bone.

Tak heran, banyak yang meragukan penetapan APBD bisa dilakukan tepat waktu. “Ini sudah mendekati pertengahan November, tapi APBD kita (Rancangan APBD 2020) hingga kini belum dibahas. Apa lagi yang menjadi kendala?. AKD sudah ditetapkan meski sedikit molor. Masa Rancangan APBD ini mau dibahas maraton lagi,” ujarnya praktisi sosial, Rahman Arif kepada RADAR BONE Rabu 6 November pagi tadi.

Apalagi lanjut dia, hampir separuh dari Anggota DPRD Bone yang terpilih merupakan wajah baru. “Apalagi ini anggaran yang akan dibahas. Butuh ketelitian, butuh telaah yang mendalam dari para wakil rakyat kita. Jangan sampai ada anggaran yang diloloskan justru tak berpihak pada kepentingan rakyat,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yakin penetapan APBD 2020 tak akan molor. Politisi muda Partai Golkar itu mengaku, Rancangan APBD 2020 segera dibahas ditingkat badan anggaran maupun komisi, begitu DPRD Bone telah menggelar paripurna penyerahan RAPBD 2020.

“Sesuai keputusan Bamus (Badan Musyawarah), Tanggal 11 November bulan ini, paripurna penyerahan RAPBD,” ujar Irwandi.

  • Bagikan