Ditekuk PSM, Kalteng Putra Terpuruk di Zona Degradasi

0 Komentar

PSM mengalahkan Kalteng Putra di laga ke-24 Liga 1 2019/ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar mengalahkan PS Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu, 6 November petang tadi. Hasil itu membuat Kalteng Putra masih terpuruk di zona degradasi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kalteng Putra sempat mengejutkan tuan rumah. Pada menit ke-17, Pandi Ahmad Lestaluhu mampu menjebol gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit.

Meski sempat kesulitan menembus barisan pertahanan tamunya, PSM mampu bangkit sebelum turun minum. Gol Pasukan Ramang dilesakkan bomber andalannya, Amido Balde di menit ke-45 berkat assist dari Hasyim Kipuw.

Tim Juku Eja membalikkan keadaan melalui gelandang bertahan, Rizky Pellu. Pemain timnas Indonesia itu menaklukkan kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu di menit ke-66 setelah menerima umpan dari Wiljan Pluim.

PSM mendapat momen menambah keunggulan setelah bek Kalteng Putra, Abdul Rachman mendapat kartu merah di menit ke-78. Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimaksikan. Alhasil, skor 2-1 tetap bertahan dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, PSM tetap di posisi kesembilan dengan koleksi poin 36 hasil dari 24 laga. Sementara Kalteng Putra, mereka tetap di posisi ke-17 dengan poin 23. Kalteng Putra sendiri sudah memainkan 26 pertandingan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...