Harta Gana-gini, Ayah 82 Tahun Digugat Anak Kandung ke Pengadilan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Seorang anak di Parepare menggugat orang tua kandungnya. Gugatan perdata ini sudah memasuki sidang kelima di Pengadilan Negeri Parepare.

Sidang perdata soal gana-gini ini kembali digelar Rabu, 6 November untuk mendengarkan keterangan saksi ahli dari penggugat.

Sang anak yang melayangkan gugatan ini bernama, Ibrahim Mukti (47). Ia menggugat ayah kandungnya, Mukti Rachim yang saat ini sudah berusia 82 tahun.

Ibrahim menuntut agar ayahnya, membayar ganti rugi pada sebuah perusahaan pompa bensin yang ada di Soreang, Parepare yang hendak dijual ayahnya itu.

Ibrahim mengaku, punya andil di situ. Punya uang di situ. Juga pemegang saham. Di akta perusahaan SPBU itu jelas tercantum namanya.

Ini karena pada saat nyaris bangkrut, dia-lah (Ibrahim) yang menyelamatkannya. Bukan saja bapaknya. Jadi wajar menuntut ganti rugi. Apalagi jika hendak dijual.

“Betul klien saya digugat oleh anaknya sendiri (Ibrahim). Gugatan itu terkait pembagian deviden perusahaan. Memang dalam akta pendirian perusahaan ada namanya,” kata pengacara Mukti Rachim, Syahril, sesaat lalu. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...