Hijrah hanya Ubah Penampilah Fisik, Dewi Sandra Sebut Kesalahan Besar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Artis Dewi Sandra menegaskan bahwa hijrah bukan cuma ditunjukkan dengan penampilan fisik, tapi juga harus dibarengi dengan perbaikan dari dalam diri. Proses hijrah pun bukan hal yang mudah bagi Dewi.

“Hijrah is not easy. Hijrah itu perjuangan, never stop learning. Hijrah kita sudah mengikuti Nabi kita? Tahunya sudah hijrah gimana?” imbuhnya.

Dewi mengakui bahwa dirinya pernah mengklaim hijrah, namun tidak memperbaiki apapun dari dalam diri kecuali hanya mengubah penampilan fisik. Hal itu dianggapnya sebagai suatu kesalahan besar.

“Saat saya klaim hijrah fisik, hanya benar-benar fisik, itu yang menyeramkan. Jadi ini PR saya hari ini dan kita semuanya. Hijrah ini sudah benar belum sih? Bisa lho kita tiap hari datang kajian A, B, C, D, tapi diamalkan atau enggak ?” paparnya.

Dewi mengingatkan kepada masyarakat untuk meluruskan hati dan niat ketika mendatangi pengajian. Bukan malah menjadikan tempat pengajian sebagai ajang untuk berfoto narsis.

“Apa kita ke sini karena sosok atau karena ingin berubah? Ini yang harus dijawab dengan jujur. Hanya orang yang jujur dengan Allah, yang cita-citanya dikabulkan oleh Allah. Jangan datang kesini karena seru, rame. Kalau orang yang nggak paham, datang kesini (bukan, Red) untuk menimba ilmu, pasti menganggapnya paling foto-foto,” tutur Dewi.

Dewi menyampaikan hal ini dalam Kajian Musawarah yang dibentuk atas inisiasi sejumlah artis yang ingin meninggalkan kehidupan lama ke kehidupan baru di bawah naungan ajaran agama atau hijrah. Wadah ini dibuat sabagai sarana untuk silaturahim sekaligus media menimba ilmu agama supaya para pesertanya dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Artis-artis yang tergabung dalam Kajian Musawarah adalah Teuku Wisnu, Dude Harlino, Arie Untung, Dimas Seto, Irwansyah, Baim Wong dan lainnya. Sementara anggota Kajian Musawarah akhwat terdiri dari Dhini Aminarti, Shiren Sungkar, Zaskia Sungkar, Fenita Arie, Vebby Palwinta, Dewi Sandra dan lain-lain. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...