Hijrah, Vebby Palwinta: Aku Belum 100 Persen

1 Komentar

FAJAR.CO.ID– Vebby Palwinta merupakan salah satu artis yang memutuskan untuk hijrah. Ditemui di acara Kajian Musawarah yang digelar di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Vebby mengungkapkan perjuangannya dalam memutuskan untuk hijrah dan berhijab.

Perempuan kelahiran Jakarta 23 tahun silam tersebut sempat khawatir ketika mau memutuskan berhijab. Karena, Vebby memiliki banyak teman yang tidak biasa dengan hijab. Pemain film Cahaya Cinta Pesantren itu khawatir ia akan diasingkan dari pergaulannya jika memutuskan berhijab.

“Kebetulan Vebby kuliah di UPH. Pertama memutuskan pakai hijab, labil banget. Karena takut teman-teman bakal menjauh karena nggak satu frekuensi. Ditambah lagi syuting yang mengharuskan enggak pakai hijab. Sempat ada di fase labil. Tapi semakin ditunda niat baiknya semakin banyak setan yang masuk,” ucap Vebby.

Benar saja. Ketika dia memutuskan berhijab, ada temannya yang tidak suka. Namun, dia bersyukur teman-teman yang lain bisa memberikan suport. Vebby malah bertemu dengan teman-teman baru yang memiliki visi yang sama.

“Alhamdulillah setelah berhijab, tiba-tiba Allah kayak mendatangkan orang-orang baik, orang-orang yang kayaknya aku butuhkan untuk perjalanan hidup aku ke depannya,” paparnya.

Sudah berhijab sekitar 2 tahun, Vebby bersyukur keputusannya untuk menutup aurat. Dia merasa lebih aman, nyaman, dan hatinya lebih tenang dalam menjalani hidup.

Meski demikian, Vebby mengakui bahwa perjalanannya dalam hidup hijrah masih sangat panjang. “Aku belum 100 persen. Masih banyak PR,” ungkap Vebby. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...