Imbang, Pique Persilakan yang Mau Kritik Barcelona

0 Komentar

Gerard Pique / OSCAR DEL POZO / AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang klub Republik Ceko, Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions. Untuk hasil buruk tersebut, bek Barcelona, Gerard Pique mempersilakan siapapun mengeritik mereka.

“Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri. Saya sudah berada di Barca selama bertahun-tahun dan ketika orang ingin segalanya berjalan lebih baik daripada yang ada maka ada kritik,” kata Gerard di situs resmi UEFA.

Ia menegaskan, saat ini mereka harus tetap tenang. “Kami akan mencoba dan menyelesaikan masalah, untuk meningkatkannya, tapi sekarang saatnya untuk analisis dengan darah dingin dan tenang. Kami adalah pemimpin di liga dan di grup ini. Kami dapat meningkatkan permainan dan hasilnya tetapi hal-hal tidak seburuk itu,” tegasnya.

Seperti pelatihnya, Pique mengakui Slavia memang memberi perlawanan sengit di pertandingan ini. “Kami tidak berharap Slavia bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Kami harus mengatur ulang posisi permainan kami untuk menyerang dan bertahan dengan seimbang,” jelas Pique.

Meski hanya imbang, Barcelona masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin delapan. Mereka unggul satu angka di atas Borussia Dortmund yang hari ini mengalahkan Inter Milan di Jerman dengan skor tipis 3-2 (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...