Ini Dia Profesor Kedua PNUP, Teliti Modifikasi Clarke

Rabu, 6 November 2019 17:41

Dosen Teknik Mesin, Makmur Saini dikukuhkan sebagai profesor atau guru besar di aula Lantai 3 Kampus I PNUP, Selasa, 5 November 2019.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-– Guru besar Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) bertambah. Dosen Teknik Mesin, Makmur Saini dikukuhkan sebagai profesor atau guru besar di aula Lantai 3 Kampus I PNUP, Selasa, 5 November 2019.

Modifikasi transformasi Clarke untuk mendeteksi dan mengklasifikasi gangguan pada jaringan transmisi berdasarkan transformasi wavelet dan Jjaringan syaraf tiruan membawanya menjadi profesor kedua di PNUP.

Makmur Saini memaparkan, saluran transmisi memainkan peran penting dalam perlindungan sistem. Kerusakan harus diprediksi sebelumnya sebagai bentuk pencegahan.

“Kerusakan ini dapat disebabkan oleh petir, salju, pohon, dan kerusakan isolasi. Jika kerusakan tersebar luas, itu akan mempengaruhi sistem lain, seperti penurunan stabilitas daya, kerusakan peralatan karena aliran arus berlebih, ketidakseimbangan arus fasa, penurunan tegangan, dan perubahan frekuensi,” jelasnya di hadapan segenap dosen dan tenaga kependidikan PNUP, mitra kerja, tamu undangan dan keluarganya.

Penelitiannya membandingkan teknik yang menggunakan kombinasi transformasi wavelet diskrit dan jaringan saraf tiruan berasaskan dengan modifikasi transformasi Clarke dan tanpa transformasi Clarke untuk mendeteksi gangguan pada saluran transmisi.

Bagikan berita ini:
8
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar